PICEEBA FE UNP Mulai Diminati Pemakalah Luar Negeri

Padang -- Dari beberapa kali konferensi internasional yang dilaksanakan di Universitas Negeri Padang (UNP), salah satunya paper yang banyak masuk dari pemakalah dari luar negeri adalah Padang International Conference on Economic, Education, Business and Accounting (PICEEBA) Ke-4, yang baru selesai digelar 16 – 17 November 2019 lalu. 

Pelaksanaan PICEEBA yang kali keempat meninggalkan kesan tersendiri, khususnya bagi mereka yang terlibat menyukseskan konferensi ini. Pada PICEEBA ke-4 ini ada 4 paper dari luar dan 138 dari dalam (total 142), dibandingkan PICEEBA Ke-3, hanya 3 paper dari luar dengan 87 dari dalam (total 90). Sedangkan PICEBA Ke-2 dan pertama tiga 3 dari luar.

"Paper yang masuk tahun ini dari luar negeri lebih banyak dibandingkan dengan PICEEBA sebelumnya. Ini menunjukkan pelaksanaan PICEEBA makin berkualitas sehingga dipercaya oleh pihak luar," kata : Dr. Alpon Satrianto, SE., ME, Ketua Panitia The 4th PICEEBA 2019.

Menurut Alpon, PICEEBA Ke-4 sebagai ajang untuk saling berbagi ilmu pengetahuan dalam menjawab tantangan serta menangkap peluang pada bidang ekonomi, manajemen, akuntansi dan pendidikan ekonomi tercapai, karena antusiasnya pemakalah untuk tampil dalam konferensi ini cukup tinggi, bayangkan dari jumlah paper yang masuk sebanyak 220 paper, yang lolos seleksi dan bisa presentasi untuk publikasi hanya sebanyak 142 paper.

Antusiasnya peserta yang hadir pada pelaksanaan PICEEBA 4 mencapai 360 orang yang terdiri dari mahasiswa S1, S2, dan S3 baik yang berasal dari internal Fakultas Ekonomi UNP maupun yang berasal dari mahasiswa di luar FE UNP tidak terlepas pembicara kunci yang dihadirkan seperti, Sshane Matthews, Associate Professor of Marketing and Economics, Queensland University of Technology Australia, Lalu Teofilo C. Daquila Associate Professor of Economics, National University of Singapore, Singapura, Prof. Waznah Wan Omar, Professor of Retailing, Universiti Teknologi Mara, Malaysia dan dari UNP sendiri, Yasri, Professor of Marketing UNP, Indonesia (Agusmardi/Humas UNP)

Sumber: http://unp.ac.id/id/conference/piceeba-fe-unp-mulai-diminati-pemakalah-l...