Workshop PKM

Karya Tulis - Artikel Ilmiah (KT-AI) Mahasiswa Fakultas Ekonomi 2015

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan minat mahasiswa FE UNP dalam penulisan karya tulis ilmiah, BEM FE UNP bekerja sama dengan forum Bidik Misi FE UNP mengadakan workshop PKM KT-AI pada tanggal 14 Februari 2015 dan 28 Februari 2015 di Aula Prof Kamaluddin Lantai 4 FE UNP. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh pembantu dekan III FE UNP Ibu Dr.Susi Evanita,MS dan diikuti ±200 orang mahasiswa. Kegiatan ini dilakukan dengan memberikan motivasi untuk meningkatkan minat menulis dan kemampuan mahasiswa FE UNP dalam menyalurkan ide kedalam sebuah tulisan. Tulisan mahasiswa ini diharapkan akan menjadi sebuah proposal dan dilombakan pada program PKM GT (Gagasan Tertulis) dan AI (Artikel Ilmiah)  melalui SIMLITABMAS.

Yang unik dalam workshop PKM tahun ini, workshop dikembangkan dengan metode sistem mentor. Dengan mengembangkan sistem mentor ini diharapkan suasana pelatihan akan menjadi semakin menyenangkan bagi peserta dan para peserta akan lebih leluasa dan termotivasi dalam berdiskusi dan menyalurkan ide dan pendapat mereka. Mentor merupakan mahasiswa yang sudah memenangkan lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional yaitu Muhammad Reski (mahasiswa FT UNP), Ardiles, SE (alumni FE UNP), Sandi Putra (Mahasiswa FE UNP). Selain memberikan motivasi kepada para peserta, kegiatan ini juga dilakukan dengan pemberian game/role play untuk melihat dan mengukur motivasi para peserta. Selain itu peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dan langsung dibimbing oleh para mentor.

Dengan kegiatan workshop ini diharapkan mahasiswa FE UNP dapat lebih termotivasi dan lebih banyak mengirimkan proposal pada tingkat nasional dan berhasil memenangkan kompetisi dalam karya tulis ilmiah.