Armida

Armida

Dra. Armida S, M.Si.

Dosen Fakultas Ekonomi

Dra. Armida S, M.Si (lahir di Padang, tanggal 6 Februari 1966) menyelesaikan pendidikan di Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Padang dan S-2 di Universitas Negeri Padang. Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang yang mengabdi semenjak tahun 1992 ini selalu aktif dalam berbagai kegiatan pemberdayaan manusia yang dilaksanakannya pada saat dipercaya memangku berbagai jabatan seperti: Sekretaris Workshop Koperasi pada tahun 1996,  Ketua Laboratorium Komputer pada tahun 2000, Sekretaris Laboratorium ADP tahun 2005, dan Ketua Laboratorium ADP dari tahun 2007 sampai 2011, dan Ketua Program Studi Pendidikan Ekonomi semenjak tahun 2011. Disamping ia juga dipercaya sebagai Pembina Kegiatan Mahasiswa baik untuk HIMA, BEM Fakultas yang ada di FIS serta Unit kegiatan Pramuka Universitas Negeri Padang. Sedangkan pada asosiasi profesi ia juga diberi kesempatan sebagai Sekretaris  Pusat Studi Gender UNP dari tahun 2010-2018, serta Sekretaris Asosiasi Sarjana dan Praktisi Administrasi Perkantoran Indonesia ( ASPAPI) sejak tahun 2014.

Sebagai dosen, ia juga selalu aktif dalam berbagai kegiatan penelitian, pengabdian kepada masyarakat, penulisan buku dan lain sebagainya. Hal ini terbukti dengan adanya publikasi-publikasi baik di tingkat lokal maupun nasional. Armida meyakini bahwa pemberdayaan manusia tidak hanya cukup dengan kecerdasan semata, namun dengan menjadikan setiap aspek kehidupan sebagai investasi. Hal ini sesuai dengan mottonya “meskipun akar, batang , daun dan bunga papaya pahit rasanya, namun ia mampu memberikan buah yang manis untuk kebutuhan manusia”.

CV

Contact information

 

Dosen Fakultas Ekonomi

Bidang Ilmu "Pendidikan Ekonomi Administrasi Perkantoran"

 

Recent publications

  • Faktor-Faktor Terjadinya Perdagangan Orang (Human Trafficking) di Propinsi Sumatera Barat (Jurnal Inovasi Pendidikan Ekonomi vol.1 No.1, November 2012 Jurnal JIPE)
  • Sikap Angkatan Kerja Wanita dalam penawaran Tenaga kerja dan pengaruh pendapatannya terhadap Ekonomi Keluarga (ECONOMAC ISSN 1412-3-3290 volume II  Februari 2007)