Tri Kurniawati

Tri Kurniawati

Tri Kurniawati, S.Pd, M.Pd

Dosen Fakultas Ekonomi

Tri Kurniawati, S.Pd, M.Pd (lahir di Kecamatan IV Angkat Candung, 11 Maret 1982) menyelesaikan pendidikan sarjana di Universitas Negeri Padang di tahun 2000 pada jurusan Pendidikan Ekonomi sebagai lulusan terbaik.

Pada bulan Januari 2005, Tri Kurniawati bergabung sebagai salah satu staf pengajar di Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi UNP. Tahun 2008 ia melanjutkan pendidikan Master pada pada Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Malang hingga tahun 2010 dan kembali meraih gelar sebagai lulusan terbaik.

Selain bertugas sebagai pendidik, Tri Kurniawati juga aktif dalam kegiatan penelitian mulai dari penelitian pemula, madya sampai pada penelitian Hibah Bersaing dan Unggulan Perguruan Tinggi. Tema penelitian yang dilakukan adalah pendidikan ekonomi, evaluasi pendidikan, strategi pembelajaran ekonomi dan kewirausahaan perempuan (women entrepreneurs). Selain itu ia juga aktif dalam berbagai kegiatan pengabdian masyarakat dan instruktur pada berbagai pelatihan. Diantaranya instruktur MGMP Guru Ekonomi di Kabupaten/Kota dan Propinsi Sumatera Barat, Instruktur Nasional Kurikulum 2013 dan instruktur olimpiade sains bidang ekonomi. Dan saat ini ia dipercaya sebagai Ketua Labor Micro Teaching FE UNP.

 

CV

Contact information

 

Dosen Fakultas Ekonomi

Bidang Ilmu "Pendidikan Ekonomi"

Recent publications

  • Implementasi Model Sosiodrama dan Inquiry Lessons Pada Perkuliahan Pengantar Ekonomi Makro (Jurnal JIPE Volume 5, No.2 Edisi Nop. 2014 ISSN 2302 – 898X)
  • Prediksi Kesulitan Keuangan dan Kebangkrutan Perusahaan Sektor Properti dan Real Estate Dengan Pendekatan Analisis Multivariat Diskriminan (Jurnal Kajian Manajemen Bisinis Volume 3, No.1 Edisi Maret 2014 Halaman 55 – 72 ISSN 2302 – 6359)
  • Pelaksanaan Ujian Nasional di Sumatera Barat : Persepsi dan Harapan (Jurnal Pakar Pendidikan Volume 12, No .1 Edisi Januari 2014, halaman 81 – 95 ISSN 1693 – 2226)
  • Analisis Faktor Pendorong Berwirausaha pada Pengrajin Sulaman Wanita di Jorong Lundang Kanagarian Panampuang Kabupaten Agam (Jurnal Praktik Bisnis Program D III FE UNP)
  • Pengaruh Religious Belief dan Practice terhadap Perilaku Belajar Mahasiswa Pendidikan Ekonomi UNP (Jurnal JIPE Pendidikan Ekonomi UNP)
  • Pemanfaatan Koperasi Mahasiswa sebagai Wadah Pendidikan dan Pengembangan Jiwa Kewirausahaan yang Peduli Nilai (Jurnal Pendidikan Ekonomi Univ. Negeri Surabaya)
  • Membangun Human Capital melalui Pendidikan Ekonomi sebagai Solusi Memutus Rantai Kemiskinan (Jurnal Ekonomi Bisnis UM)
  • Analisis dan Pilihan Strategi: Membangun Eksistensi Perusahaan di Masa Krisis (Jurnal Ekonomi Bisnis UM)