Yasri

Yasri

Prof. Dr. Yasri, MS

Dosen Fakultas Ekonomi

Prof. Dr. Yasri, MS (lahir di Pasaman, 3 Maret 1963) saat ini menjabat sebagai Direktur Magister Manajemen dan merupakan salah seorang Guru Besar yang dimiliki UNP dibidang Pemasaran dengan konsentrasi Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah. Bapak satu putri ini merupakan alumni IKIP Padang jurusan Pendidikan Ekonomi, tamat 1986 dengan judul skripsi Analisis Laporan Keuangan KUD Sejahtera Padang. Ia kemudian melanjutkan studi ke S2 di UNPAD Bandung di bidang Ekonomi Koperasilulus tahun 1993 dengan judul tesisAnalisis Skala Usaha Koperasi Simpan Pinjam Kota Bandung, serta memperoleh Doktor pada universitas yang sama di tahun 1997 dengan judul disertasi Analisis Nilai Konsumen dan Pengaruhnya Terhadap Perkembangan UMKM Bordiran di Sumatera Barat.

Prof. Yasri telah banyak melakukan penelitian pada berbagai bidang, diantaranya adalah Analisis Keunggulan Bersaing Pariwisata Sumatera Barat dan Analisis Keunggulan Bersaing Bank Syariah Di Kota Padang. Ia juga aktif melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan tema yang berkaitan dengan bidang ilmunya, yaitu pada sektor koperasi dan UMKM sebagai pelakasanaan salah satu pilar tri dharma perguruan tinggi.

Selain disibukan dengan aktivitas tri-dharma, ia juga sering diminta menjadi pemateri pada beberapa seminar yang diselenggarakan pada tingkat lokal, regional, nasional maupun internasional. Diantaranya pada Seminar NasionalManajemenBisnis yang diselenggarakan Universitas Widyatama Bandung dan International Conference yang diselenggarakan Universitas Brawijaya Malang, dengan topikCompetitive Advantage On SME’s In Food Sector Compare To The Big Company Product In West Sumatera.Ia juga narasumber tetap pada acara Talkshow pada Radio Classy FM dengan topik Pemasaran dan UMKM sejak tahun 2013.Selain itu, untuk beberapa kali kesempatan Prof Yasri ikut terlibat dalam penyusunan Rencara Pembangunan Jangka Panjang dan Rencana pembangunan Jangka Menengah pada Kota/Kabupaten di Sumatera Barat.

CV

Contact information

 

Dosen Fakultas Ekonomi

Bidang Ilmu "Ilmu Ekonomi - Manajemen Pemasaran"

Recent publications

  • Faktor yang mempengaruhi reputasi pariwisata dengan WOM sebagai variabel mediasi: studi kasus atas wisatawan yang berkunjung ke Sumatera Barat (Jurnal Manajemen Bisnis dan Publik,Vol.01 No.022009)