Yunia Wardi

Yunia Wardi

Prof. Dr. Yunia Wardi, Drs, M.Si.

Wakil Rektor I (Periode 2015 - 2019)

Prof. Dr. Yunia Wardi, Drs, M.Si. dilahirkan di Padang Kandis Kabupaten 50 Kota tanggal 9 November 1959. Setelah menamatkan SMEA Negeri di Bukittinggi tahun 1979 melanjutkan pendidikan S1 Jurusan Pendidikan Ekonomi FPIPS IKIP Padang dan diselesaikan tahun 1983. Pada tahun 1984 langsung aktif mengabdikan dirinya sebagai staf pengajar di Jurusan Pendidikan Ekonomi FPIPS IKIP Padang. Selama dua tahun 1986 s/d 1987 mengikuti program Affiliasi pada FE Universitas Andalas, khusus bidang studi akuntansi. Pada tahun berikutnya mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan studi Magister Sains Ilmu Ekonomi Koperasi di Universitas Padjajaran Bandung. Setelah menyelesaikan program studi S2, beliau sempat kembali mengajar di Jurusan Pendidikan Ekonomi FPIPS IKIP Padang. Pada tahun 1995 beliau kembali melanjutkan studi S3 Ilmu Ekonomi Program Pascasarjana Universitas Padjajaran, Bandung. Selama studi beliau cukup aktif menghasilkan karya ilmiah yang telah diterbitkan di beberapa jurnal Ilmiah Nasional. Beliau berhasil mendapatkan gelar Doktor  Ilmu Ekonomi dengan bidang kajian Manajemen Pemasaran Jasa dari Universitas Padjajaran Bandung tahun 2004.

Sebelum menjadi Dekan Fakultas Ekonomi UNP beliau pernah menjabat sebagai Pembantu Dekan I FIS UNP pada periode 2003 s/d 2004, Pembantu Dekan I FE UNP pada periode 2005 s/d 2007, Pembantu Dekan I FE UNP pada periode 2007s/d 20011 dan sebelum itu beliau menjabat sebagai sekretaris Program Studi Pendidikan Akuntansi  pada periode 1988 s/d 1992 jurusan Pendidikan Ekonomi FPIPS IKIP Padang. Sejak tanggal 28 Juli 2011, dilantik oleh Rektor Universitas Negeri Padang sebagai Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Pada tahun 2015 Prof. Dr. Yunia Wardi, Drs. M.Si diangkat menjadi Wakil Rektor I Universitas Negeri Padang Periode 2015 - 2019. Disamping mengajar di Fakultas Ekonomi, beliau juga salah seorang staf pengajar pada Program Magister Manajemen (S2) FE UNP dalam membina mata kuliah Strategi Pemasaran dan Kepemimpinana, disamping itu beliau juga sebagai staf pengajar pada Program Studi Magister Ilmu Ekonomi (S2) dan Magister Pendidikan Ekonomi (S2) FE UNP

CV

Contact information

 

Dekan Fakultas Ekonomi

Universitas Negeri Padang

Dosen Fakultas Ekonomi

Bidang Ilmu "Manajemen Pemasaran Jasa"

Recent publications

  • Membangun Personal Branding Calon Walikota/ Wakil Walikota Padang Periode 2014-2019 Melalui Iklan Dalam Perspektif Mahasiswa Universitas Negeri Padang (JDM UNNES Edisi September 2014)
  • Pengaruh Kepuasan, Komplain, dan Rintangan Pindah Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Perkreditan Lumbung Pitih Nagari (BPR-LPN) Panampuang. (Jurnal Economac, Vol. 11, No. 1, April 2011.)
  • Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Simpan Pinjam ”Bajapuik” dan  Kepuasan Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Perkreditan Rakyat Lumbuang Pitih Nagari (BPR LPN) Panampung Kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam. (Jurnal Ilmiah Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi., Vol. No. 2  Agustus 2010.)
  • Pengaruh Kepuasan atas Kualitas Layanan Dosen dan Loyalitas Belajar Terhadap Prestasi Akademik Mahasiswa Universitas Negeri Padang. (Jurnal Manajemen dan Pembangunan, Vol. 7 No.1 Januari-April 2008)
  • Pengaruh Periklanan Terhadap Kesadaran Mahasiswa atas Merek Universitas Negeri Padang (Jurnal Manajemen dan Pembangunan, Vol. 6  No. 1 Januari- April 2007)
  • Pengaruh Dimensi Kualitas dan Kepuasan Nasabah Atas Kualitas Jasa Gadai Terhadap Loyalitas Nasabah di Beberapa Kantor Cabang Perum Pegadaian Kantor Wilayah Padang (Jurnal Riset Manajemen, Vol. 7 No. 1 Maret 2007)
  • Analisis Asosiasi Merek dan Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Mahasiswa Atas Kualitas Layanan Universitas Negeri Padang (Jurnal Ekonomi Arthavidya, Tahun 8 No. 1 Februari 2007)
  • Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Motivasi dan Keputusan Wisatawan Menginap Ulang di Hotel Berbintang di Daerah Tujuan Wisata Jawa Barat (Jurnal Ekonomi, Vol. 21 Juni 2006)
  • Pemberdayaan Tanah Ulayat Berbasis Koperasi Pertanian (Jurnal IPS dan Pengajarannya, Vol. 40 No. 2  Juni 2006)
  • Dampak Pemakaian Media Pengajaran Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Pada Matakuliah Manajemen Pemasaran Global (Jurnal Ilmiah Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi, Vol. No. 2  Agustus 2005)
  • Persepsi Wisatawan Mengenai Pelaksanaan Bauran Pemasaran dengan Keung-gulan Diferensial di Hotel Berbintang di Daerah Tujuan Wisata Jawa Barat (Forum Basandi, No. 3 Tahaun VI  Mei 2002)
  • Manfaat Kepuasan Pelanggan bagi Penyedia Jasa (Forum Basandi, No. 2 Tahun VI Januari 2002)
  • Faktor Penyebab Ketidakefektifan Utang Luar Negeri (Forum Basandi, No. 1 Tahun VI September 2001