Zul Azhar

Zul Azhar

Drs. Zul Azhar, M.Si.

Dosen Fakultas Ekonomi

Drs. Zul Azhar, M.Si dilahirkan di Pagaruyung tanggal 5 Agustus 1959. Setelah menamatkan pendidikan S1 bidang Pendidikan Bisnis di jurusan Ekonomi FPIPS IKIP Padang tahun 1984, beliau diterima sebagai pegawai administrasi dan berkerja sebagai pembantu pimpinan di Perencanaan Pembangunan di IKIP tahun 1985 sampai 1989. Tahun 1989 pindah haluan dari tenaga administrasi dan diangkat menjadi tenaga pengajar di FPIPS IKIP Padang. Pada tahun 1994 beliau melanjutkan studi S2 dalam Ilmu Perencanaan Pembangunan di Program Pascasarjana Universitas Andalas Padang dan berhasil menamatkannya pada tahun 1997.

Dalam karirnya semenjak menjadi staf pengajar tetap beliau cukup berpengalaman dalam berbagai posisi jabatan struktural di lingkungan Universitas Negeri Padang ataupun pada periode masih berstatus IKIP Padang. Tahun 1990 sampai dengan tahun 1994 beliau dipercaya menjadi Ketua Laboratorium Komputer di FPIPS IKIP Padang, selanjutnya setelah menyelesaikan studi S2 beliau menjabat Sekretaris Jurusan Ekonomi Tahun 1999 s/d 2003 dan kemudian menjadi Ketua Jurusan Ekonomi FIS Universitas Negeri Padang tahun 2003 s/d 2005. Didalam masa kepemimpinannya putra Batusangkar inilah peningkatan status dari Jurusan Ekonomi menjadi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang.  Pada tahun 2005 saat terjadi peningkatan status dari jurusan Ekonomi Universitas Negeri Padang beliau dipercaya untuk menduduki posisi Pembantu Dekan III Fakultas Ekonomi Universtas Negeri Padang dan untuk saat ini beliau dipercaya menduduki posisi Pembantu Dekan II Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang.

Di bidang akademik dan pengabdian masyarakat Drs. Zul Azhar, M.Si cukup aktif dalam berbagai kegiatan baik lingkungan Universitas Negeri Padang maupun di lembaga lainnya. Salah satu hasil studi yang telah beliau hasilkan adalah Analisis Ketimpangan Pembangunan Antara Kawasan Barat dan timur Indonesia tahun 1997

CV

Contact information

Dosen Fakultas Ekonomi

Bidang Ilmu "Ilmu Ekonomi Perencanaan Pembangunan (PPN) dan Ekonomi Regional"