1st GEBYAR GIBEI, Tonggak Sejarah Baru GIBEI FE UNP

Padang – FE UNP. Gebyar GIBEI merupakan suatu rangkaian acara yang mana terdapat tiga rangkaian  acara di dalamnya. Gebyar GIBEI ini sendiri baru pertama kali diadakan oleh Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia FE UNP dengan mengangkat tema “Enrich Your Experience in Investment”. Tujuannya agar pemuda-pemudi Indonesia tak hanya mengetahui apa itu pasar modal, melainkan juga ikut andil dalam peningkatan ekonomi Indonesia, khususnya di pasar modal Indonesia.

Acara pertama yang diangkat dalam Gebyar GIBEI ialah Trading Competition dengan tema “Smart Investor for better Indonesian Economic” diadakan pada 25 Oktober -18 November 2016. Acara ini diikuti lebih dari 70 orang investor muda. Selanjutnya, Olimpiade Pasar Modal dengan peserta siswa SMA/SMK/MA se Sumatera Barat, yang diikuti 60 tim dari 25 sekolah yang berada di Sumatera Barat.

Lalu, acara terakhir adalah Seminar Pasar Modal dengan tema “Real Action in Investing” dengan pemateri, Frisca Devi Choirina, Co-Founder Investor Saham Pemula, Wildhan, Analis Ekonomi Panin Sekuritas serta Azhar, Advisory & Education Panin Sekuritas.   

Pada acara pembukaan Gebyar GIBEI ini di Auditorium Kamaluddin FE UNP, Dr. Efrizal Syofyan, SE, M.Si. selaku Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi UNP sangat mengapresiasi event tersebut dan berharap agar tahun mendatang juga diadakan acara serupa. Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Corporate Finance Panin Sekuritas, Prama Nugraha, beliau sangat mendukung acara tersebut serta beliau senang dapat hadir di acara tersebut. Pembina GIBEI FE UNP Erly Mulyani; Direktur Utama GIBEI FE UNP Ricky Savega, serta Ari Ardianto selaku Project Officer Gebyar GIBEI mewakili GIBEI FE UNP memberi sambutan serta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung event 1st Gebyar GIBEI sehingga dapat terlaksana dengan baik dan berharap di masa yang akan datang dapat terselenggara dengan lebih baik lagi. (HA)