.:: ~PIMPINAN BESERTA SELURUH CIVITAS AKADEMIKA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS NEGERI PADANG MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS DILANTIKNYA WAKIL DEKAN 1 Dr.MARWAN, S.Pd, M.Si, WAKIL DEKAN 2 ABROR, SE, ME, Ph.D DAN WAKIL DIREKTUR 2 SEKOLAH VOKASI UNP Dr. RAMEL YANUARTA RE, SE, MSM DAN DILANTIKNYA KEPALA DEPARTEMEN DAN KOORDINATOR PROGRAM STUDI~ TERIMAKASIH KEPADA Dr.YULHENDRI, S.Pd, M.Pd ATAS PENGABDIAN SEBAGAI WAKIL DEKAN 3 ( 2016-2023 )~DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE - 78 "TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU" ~ SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS TAHUN 2023 ~ FAKULTAS EKONOMI REASMI BERUBAH NAMA MENAJDI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, SEMUA INFORMASI PERKULIAHAN AKAN SELALU UPDATE PADA WEBSITE RESMI::.                                                                  

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi mengadakan kegiatan DERMA

Derma merupakan pemberian kepada orang lain atas dasar kemurahan hati atau niat untuk berbuat baik. Dalam Undang-Undang Dasar tahun 1945 dinyatakan bahwa salah satu tujuan dari kemerdekaan kita adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Namun sejak beberapa dekade lewat tujuan ini telah mengalami pergeseran. Setidaknya terlihat dari agenda pembangunan yang telah digariskan oleh para pemimpin-pemimpin bangsa, dimana penciptaan sumber daya manusia melalui pendidikan masih sangat lemah jika dibandingkan dengan ada terabaikan dan dieksploitasi oleh pihak lain. Untuk itu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dalam mewujudkan tujuan dari UUD tahun 1945 mengangkat program kerja dari Departemen Advokesma yaitu Derma Advokesma. Tema yang diangkat dalam kegiatan ini “Saling Bahu Membahu Bersama Keluarga Fakultas Ekonomi”. Tujuan dari pengajuan Derma Advokesma ini adalah : 1) Untuk meringankan beban orang tua dalam membiayai kuliah. 2) Memacu daya saing untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kemampuan dalam mengembangkan potensi diri. 3) Perbaikan sarana penunjang belajar. Sebagai salah satu wujud nyata kepedulian BEM FE KM UNP terhadap peningkatan SDM di Universitas Negeri Padang khususnya Fakultas Ekonomi. Sasaran dari acara ini yaitu Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Adapun target keberhasilan dari kegiatan ini yaitu diharapkan Mahasiswa/I Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang dan seluruh Pemuda/I kedepannya dapat meringankan beban orang tua dalam segi biaya perkuliahan.

Kegiatan ini direncanakan dari tanggal 20 April sampai 27 Juni 2022. Namun diperpanjang sampai tanggal 1 Juli 2022. Pengumpulan dana oleh donatur melalui open donasi dibuka dari tanggal 20 April sampai 25 Juni 2022. Pendaftaran oleh mahasiswa FE yang kurang mampu dan berprestasi namun tidak mendapat beasiswa darimpuhak mana pun dilakukan mulai tanggal 26 sampai 28 Juni 2022. Kemudian setelah itu pihak panitia melakukan seleksi peserta untuk dilakukan tes wawancara pada tanggal 29 sampai 30 Juni 2022. Pada tanggal 30 November diumumkan yang berhak menerima. Dan pada tanggal 1 Desember 2022 dilakukan penyerahan dana di sekre BEM FE KM UNP.

Diharapakan dengan adanya kegiatan ini bisa membantu dan meringankan beban untuk pembayaran uang kuliah tunggal (UKT). Selanjutnya, bisa meningkatkan kesadaran dari sesama manusia terutama mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dalam membantu sesama yang mengalami kendala baik finansial maupun lainnya