.:: ~PIMPINAN BESERTA SELURUH CIVITAS AKADEMIKA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS NEGERI PADANG MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS DILANTIKNYA WAKIL DEKAN 1 Dr.MARWAN, S.Pd, M.Si, WAKIL DEKAN 2 ABROR, SE, ME, Ph.D DAN WAKIL DIREKTUR 2 SEKOLAH VOKASI UNP Dr. RAMEL YANUARTA RE, SE, MSM DAN DILANTIKNYA KEPALA DEPARTEMEN DAN KOORDINATOR PROGRAM STUDI~ TERIMAKASIH KEPADA Dr.YULHENDRI, S.Pd, M.Pd ATAS PENGABDIAN SEBAGAI WAKIL DEKAN 3 ( 2016-2023 )~DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE - 78 "TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU" ~ SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS TAHUN 2023 ~ FAKULTAS EKONOMI REASMI BERUBAH NAMA MENAJDI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, SEMUA INFORMASI PERKULIAHAN AKAN SELALU UPDATE PADA WEBSITE RESMI::.                                                                  

Bank Indonesia adakan Kuliah Umum di Fakultas Ekonomi

Padang – FE UNP. Bank Indonesia sebagai Bank Sentral di Indonesia berfungsi untuk mengawasi peredaran uang di Indonesia. Fungsi ini dilaksanakan agar laju perekonomian Indonesia dapat terus tumbuh secara stabil dan terjaga. Dan di dalam melaksanakan fungsinya tersebut, Bank Indonesia selalu aktif dalam memberikan edukasi kepada khalayak luas, terutama kepada kalangan mahasiswa mengenai fungsi-fungsi yang dijalankannya tersebut.

Untuk itulah, maka pada hari Selasa (26/4) Bank Indonesia (BI) telah menyelenggarakan Kuliah Umum Kebanksentralan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang dengan pemateri Bimo Efrianto, Deputi Kepala Perwakilan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat.

Kuliah umum yang diikuti oleh peserta berjumlah kurang lebih 200 orang ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi Prof. Dr. Yunia Wardi. Drs., M.Si, yang menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan oleh BI tersebut. Ia berharap, dengan adanya Kuliah Umum tersebut, para mahasiswa Fakultas Ekonomi dapat menimba ilmu serta lebih memahami berbagai isu yang terkait dengan Kebanksentralan.

Pada kuliah umum yang dilaksanakan di Auditorium Prof. Kamaluddin ini turut hadir pula Wakil Dekan I Dr. Idris. M.Si serta Ketua serta Sekretaris Prodi Ekonomi Pembangunan, Drs. Ali Anis, MS dan Novya Zulva Riani, SE., M.Si.

Kuliah umum ini dimulai pada pukul 13.30 dan diikuti secara antusias oleh para mahasiswa, ini terlihat dari banyaknya yang pertanyaan yang disampaikan kepada pemateri yang ingin mendapatkan pengetahuan lebih yaitu penanya mencapai 13 lebih. Ini menggambarkan luar biasanya rasa ingin tahu peserta terhadap materi yang disampaikan Bimo Efrianto.

Dalam kuliah ini pemateri memaparkan materi-materi mengenai bank sentral yang memiliki peran besar dan sangat berpengaruh tehadap perekonomian, serta perkembangan banksentral di indonesia sebagai satu-satunya bank sentral di indonesia. Bank Indonesia memiliki tugas yang terus berkembang, hingga saat ini bertujuan tunggal sebagai “mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah”.

Selain kuliah umum, pada kesempatan ini BI juga telah menyepakati Memorandum of Understanding(MoU) bersama dengan Fakultas Ekonomi menyangkut berbagai kerjasama yang akan dilaksanakan kedepan. Terutama dalam hal pemenuhan tujuan BI yaitu memberikan pengetahuan kepada mahasiswa tentang tema bank sentral terutama tugas Bank Indonesia sebagai banksentral satu-satunya. (ds/ot)