.:: ~PIMPINAN BESERTA SELURUH CIVITAS AKADEMIKA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS NEGERI PADANG MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS DILANTIKNYA WAKIL DEKAN 1 Dr.MARWAN, S.Pd, M.Si, WAKIL DEKAN 2 ABROR, SE, ME, Ph.D DAN WAKIL DIREKTUR 2 SEKOLAH VOKASI UNP Dr. RAMEL YANUARTA RE, SE, MSM DAN DILANTIKNYA KEPALA DEPARTEMEN DAN KOORDINATOR PROGRAM STUDI~ TERIMAKASIH KEPADA Dr.YULHENDRI, S.Pd, M.Pd ATAS PENGABDIAN SEBAGAI WAKIL DEKAN 3 ( 2016-2023 )~DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE - 78 "TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU" ~ SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS TAHUN 2023 ~ FAKULTAS EKONOMI REASMI BERUBAH NAMA MENAJDI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, SEMUA INFORMASI PERKULIAHAN AKAN SELALU UPDATE PADA WEBSITE RESMI::.                                                                  

BEM Fakultas Ekonomi KM UNP mengadakan acara MTQ Nasional untuk Mahasiswa Se-Indonesia

Salah satu anjuran mengumandangkan Al-Qur’an adalah mengkolaborasikan kemerduan suara dan memperindah bacaan dan intonasi (nadham), sebagaimana firman Allah “Dan bacalah Al-Qur’an dengan Tartil”. Musabaqoh Tilawatil Quran adalah lomba membaca Al Quran dengan lagu. MTQ sejak tahun 1940 – sejak berdirinya Jamiyyatul Qurro Wal Huffaz yang diadakan Nahdatul Ulama. Sejak tahun 1968 – saat Mentri Agama dijabat, K.H. Muhammad Dahlan (salah satu pengurus NU), MTQ dilombakan secara Nasional dan pertama kali dilaksanakan di Makassar pada bulan Ramadhan.

MTQ Nasional sendiri merupakan acara tahunan yang diadakan oleh BEM FE KM UNP sebagai kegiatan tahunan dan merupakan salah satu Pogram kerja dari Departemen kerohanian, yang mana pada tahun ini mengusung tema “Dengan Musabaqah Tilawatil Quran, Wujudkan Generasi Muda yang Berkarakter Unggul, Mulia, Cerdas dan Berakhlakul Karimah” yang di adakan dari tanggal 10 oktober – 4 November 2022. Dalam MTQ Nasional kali ini terdiri dari beberapa kegiatan / cabang jenis perlombaan, yaitu MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an), MSQ (Musabaqah Syarhil Qur’an). Untuk peserta sendiri pada cabang lomba mtq berjumlah 53 orang dari 16 universitas di indonesia dan pada cabang lomba msq berjumlah 13 team. Kriteria penilaian diantaranya adalah ilmu tajwid, penggunaan lagu (maqam arabiyyah), makharijul huruf (tempat keluarnya huruf dari huruf Hijaiyah), fasohah (pengucapan huruf) dan adab. Acara MTQ ditutup secara resmi oleh Dr. Idris, M.Si selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan dihadiri juga oleh Rita Syofyan, S.Pd, M.Pd.E dan Ilham Thaib, S.E., M.M selaku Pembina BEM FE KM UNP.

Harapannya dengan adanya kegitan ini bisa meningkatkan semangat para pemuda/i dalam berprestasi di bidang agaram terutama agama islam. Dan bisa mengembangkan potensi serta bisa melahirkan qori dan qoriah di masa depannya. Semoga bermanfaat untuk semua peserta dan juga pemangku kepentingan lainnya. (RS,YFZ,MA)