BEM Fakultas Ekonomi mengadakan Workshop Desain CV dan Pengenalan Dunia Kerja

Pada tanggal 3 april 2021, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi mengadakan workshop desain CV dan pengenalan dunia kerja yang merupakan salah satu program kerja dari Departemen Kominfo.Tema kegiatannya adalah “Prepare Yourself to The Next Level Up”. Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana mempelajari bagaimana cara membuat atau menyusun CV yang baik dan benar, serta menjadi wadah bagi mahasiswa untuk berlatih wawancara kerja. Dalam pelatihan ini, mahasiswa diajak untuk membedah CV dan surat lamaran kerja yang dipraktekkan langsung secara bersama melalui aplikasi software Adobe Photoshop. Workshop ini diadakan secara online pada 3 April 2021 melalui Zoom Meeting yang dihadiri oleh kurang lebih 229 peserta dari seluruh mahasiswa/i dan Ormawa selingkup Universitas Negeri Padang.

Pemateri pertama pada Workshop ini ialah salah satu Dosen UNP, Dr. Armiati,S.Pd, M.Pd. Beliau menegaskan, semua mahasiswa harus memiliki kecakapan hidup disamping kecakapan dibidang masing-masing agar dapat memiliki kualitas hidup yang lebih tinggi.  Beliau juga menjelaskan pembuatan CV yang benar, berbagi pengalaman, dan juga saran melakukan wawancara kerja pada saat terjun langsung di dunia kerja. Pemateri kedua yaitu Fini Charisa dari UI Design, Beliau juga menjelaskan cara membuat CV yang baik serta berbagi tips-tips dalam pembuatan CV di aplikasi Adobe Photoshop. Selain partisipasi mahasiswa/i, Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan 3 Fakultas Ekonomi Dr. Yulhendri, M,Si dan Rita Syofyan, S.Pd, M.Pd.E selaku Pembina BEM FE KM UNP.

Harapan dari kegiatan ini adalah agar mahasiswa/i yang hadir pada Workshop desain CV dan pengenalan dunia kerja ini mendapatkan ilmu serta kecakapan hidup baru yang akan berguna untuk memasuki dunia pekerjaan. Meningkatkan pemahaman terhadap pentingnya membuat CV yang tidak hanya benar tapi juga menarik saat melamar pekerjaan dibidang yang diinginkan dan menerapkan kiat-kiat wawancara kerja. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi mahasiswa/i setelah lulus dari perguruaan tinggi dan mendapatkan perkerjaan sesuai dengan yang diinginkan. (Humas BEM FE UNP).