Calon Dekan Fakultas Ekonomi UNP Periode 2019 - 2023 Menyampaikan Visi dan Misi pada Rapat Senat

Padang – FE UNP. Rapat Senat penyampaian Visi, Misi calon dekan Fakultas Ekonomi UNP Periode 2019- 2023 dilaksanakan pada Kamis (13/6), yang dibuka oleh Ketua Senat Prof. Dr. Yasri, MS dan kemudian karena Ketua Senat merupakan salah satu bakal calon Dekan maka sidang dilanjutkan dengan dialihkannya Pimpinan Rapat  kepada Sekretaris Senat Dr. Marwan, M.Si yang didampingi Ketua Panitia Pemilihan Calon Dekan Dr. Yulhendri, M.Si.

Rapat Senat ini dihadiri Rektor UNP Prof. Ganefri yang dalam pembukaan menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Senat, Pimpinan Fakultas dan Panitia Pelaksana atas terselenggaranya proses Pemilihan Dekan.  Rektor menekankan perlunya pengakuan Internasional dengan program akreditasi internasional dan pengakuan masyarakat dengan lulusan yang berdaya saing dan menempatkan lulusan pada posisi strategis dimasa akan datang. Kemudian perlunya meningkatkan publikasi ilmiah dosen pada jurnal bereputasi untuk meningkatkan kualitas dosen yang lebih baik. Calon dekan yang maju harus optimis dan mengoptimalkan perannya dalam rangka untuk meningkatkan lulusan dengan program pelatihan dan penugasan mahasiswa dan juga perlunya pembinaan dosen muda di FE UNP.

Penyampaian Visi dan Misi  dipaparkan oleh 3 (tiga) orang bakal calon dekan Periode 2019-2023. Tiga colon Dekan ini telah dipilih dan ditetapkan berdasarkan hasil Rapat Senat tanggal 12 Juni 2019. Calon Dekan itu terdiri dari:

1. Dr. Idris, M.Si

2. Prof. Dr. Yasri, MS

3. Erni Masdupi, SE, M.Si, Ph.D

Masing-masing calon dekan menyampaikan Visi dan Misi selama 20 menit dan kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab. Adapun penanggap dari Visi dan Misi yang disampaikan adalah Prof. Dr. Syamsul Amar, Prof. Dr. Yunia Wardi, Prof. Dr. Z. Mawardi Effendi dan Drs. Ali Anis MS.