Dr. Idris, M.Si. Diundang Sebagai Narasumber Workshop di Universitas Bung Hatta

Padang- UBH. Dekan Fakultas Ekonomi UNP Dr. Idris, M.Si bersama dengan Prof. Dr. Rusdinal diundang sebagai narasumber dalam acara “Workshop Persiapan Akreditasi Online Untuk Peningkatan Kinerja Program Studi”, yang diselenggarakan oleh Badan Penjaminan Mutu Universitas Bung Hatta pada Selasa (18/07) yang lalu. Kedua akademisi UNP tersebut diundang sebagai narasumber dalam kapasitasnya sebagai Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Acara yang berlangsung di Aula Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I UBH ini merupakan merupakan salah satu program kerja yang diselenggarakan oleh BPM UBH, dari serangkaian pelatihan lanjutan; teknis penyusunan borang, penyusunan evaluasi diri, manajemen dan dokumentasi borang, persiapan visitasi hingga tata kelolanya.

Kepala BPM UBH Dr. Innda Kholidasari, ST., MT menyampaikan “Dengan adanya pelatihan ini dapat membantu program studi dalam menyusun dan membuat borang reakreditasi dengan hadirnya para narasumber yang merupakan langsung dari Asesor aktif BAN-PT. Peserta pelatihan diikuti lebih dari 160 yang terdiri dari pimpinan Universitas, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi, Asesor Internal hingga Tim Pembuatan Borang Akreditasi dari setiap program studi yang akan melakukan reakreditasi”.

Sementara itu, Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Azwar Ananda, M.A., dalam sambutannya menyampaikan seluruh pimpinan universitas dan yayasan selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada stakeholder termasuk meningkatkan mutu program studi dengan target memperoleh akreditasi A. Saat ini seluruh prodi sarjana (S1) telah terakreditasi B dan terdapat 9 prodi yang akan direkareditasi pada tahun depan sehingga butuh kebersamaan dan kerja keras semuanya. (ot)