Fakultas Ekonomi Gelar The 1st ICEBA 2016

Padang – FE UNP. Fakultas Ekonomi menggelar The 1st International Conference on Economics, Business and Accounting dengan tema "Local Wisdom for Re-Thinking Global Solutions" di Pangeran Beach Hotel, 21 – 23 September 2016. Pada konferensi ini, Mentri Perencanaan Pembangunan Nasional & Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) berperan sebagai Keynote Speaker, yang diwakili oleh Staf Ahli Bappenas Bidang Pembangunan Sektor Unggul dan Infrastruktur Drs. Pungky Sumadi, MCP, Ph.D.

Hari pertama konferensi ini merupakan pembukaan oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Drs. H. Nasrul Abit. Selain itu, konferensi ini juga menghadirkan empat pembicara panel terkemuka dari dalam dan luar negeri yaitu Prof. Dr. Z Mawardi Efendi, M.Pd (Guru Besar Pendidikan Ekonomi, FE UNP), Prof. Chris Patel, CMA, CA ( Guru Besar Akuntansi Internasional, Macquery University, Australia), Dr. Naail Mohammed Kamil (Head of Research for Global Leadership Research Unit, SEGi University, Malaysia) dan Bapak Puji Atmoko (Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Wilayah Sumbar).

Hari kedua konferensi ini ditandai dengan beberapa sesi parallel yng menyajikan 70 paper. Kegiatan ini dihadiri oleh peneliti dan akademisi dari berbagai Negara yaitu Indonesia, Malaysia, Australia, Jepang, Maldives and Emirat Arab. Pada hari ketiga konferensi, diadakan Research Workshop for Accounting oleh Prof Chris Patel, CA, MA. pada Aula Prof Kamaluddin FE UNP.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan ini adalah Drs. Alianis, Ms dan Wakil Ketua Panitia adalah Sany Dwita, SE., M.Si., Ph.D Ak., CA. Panitia menyampaikan bahwa pelaksanaan ICEBA ini terutama sekali bertujuan untuk sharing ilmu dan hasil riset di bidang ekonomi, pendidikan ekonomi, bisnis dan akuntansi yang menginkorporasikan nilai dan kebijakan lokal (local wisdom). Acara ini sendiri diikuti oleh para peneliti dari berbagai negara diantaranya Indonesia, Malaysia, Australia, Jepang, Oman, dan lain sebagainya. (ot)