.:: ~PIMPINAN BESERTA SELURUH CIVITAS AKADEMIKA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS NEGERI PADANG MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS DILANTIKNYA WAKIL DEKAN 1 Dr.MARWAN, S.Pd, M.Si, WAKIL DEKAN 2 ABROR, SE, ME, Ph.D DAN WAKIL DIREKTUR 2 SEKOLAH VOKASI UNP Dr. RAMEL YANUARTA RE, SE, MSM DAN DILANTIKNYA KEPALA DEPARTEMEN DAN KOORDINATOR PROGRAM STUDI~ TERIMAKASIH KEPADA Dr.YULHENDRI, S.Pd, M.Pd ATAS PENGABDIAN SEBAGAI WAKIL DEKAN 3 ( 2016-2023 )~DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE - 78 "TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU" ~ SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS TAHUN 2023 ~ FAKULTAS EKONOMI REASMI BERUBAH NAMA MENAJDI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, SEMUA INFORMASI PERKULIAHAN AKAN SELALU UPDATE PADA WEBSITE RESMI::.                                                                  

Fakultas Ekonomi Gelar The 1st ICEBA 2016

Padang – FE UNP. Fakultas Ekonomi menggelar The 1st International Conference on Economics, Business and Accounting dengan tema "Local Wisdom for Re-Thinking Global Solutions" di Pangeran Beach Hotel, 21 – 23 September 2016. Pada konferensi ini, Mentri Perencanaan Pembangunan Nasional & Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) berperan sebagai Keynote Speaker, yang diwakili oleh Staf Ahli Bappenas Bidang Pembangunan Sektor Unggul dan Infrastruktur Drs. Pungky Sumadi, MCP, Ph.D.

Hari pertama konferensi ini merupakan pembukaan oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Drs. H. Nasrul Abit. Selain itu, konferensi ini juga menghadirkan empat pembicara panel terkemuka dari dalam dan luar negeri yaitu Prof. Dr. Z Mawardi Efendi, M.Pd (Guru Besar Pendidikan Ekonomi, FE UNP), Prof. Chris Patel, CMA, CA ( Guru Besar Akuntansi Internasional, Macquery University, Australia), Dr. Naail Mohammed Kamil (Head of Research for Global Leadership Research Unit, SEGi University, Malaysia) dan Bapak Puji Atmoko (Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Wilayah Sumbar).

Hari kedua konferensi ini ditandai dengan beberapa sesi parallel yng menyajikan 70 paper. Kegiatan ini dihadiri oleh peneliti dan akademisi dari berbagai Negara yaitu Indonesia, Malaysia, Australia, Jepang, Maldives and Emirat Arab. Pada hari ketiga konferensi, diadakan Research Workshop for Accounting oleh Prof Chris Patel, CA, MA. pada Aula Prof Kamaluddin FE UNP.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan ini adalah Drs. Alianis, Ms dan Wakil Ketua Panitia adalah Sany Dwita, SE., M.Si., Ph.D Ak., CA. Panitia menyampaikan bahwa pelaksanaan ICEBA ini terutama sekali bertujuan untuk sharing ilmu dan hasil riset di bidang ekonomi, pendidikan ekonomi, bisnis dan akuntansi yang menginkorporasikan nilai dan kebijakan lokal (local wisdom). Acara ini sendiri diikuti oleh para peneliti dari berbagai negara diantaranya Indonesia, Malaysia, Australia, Jepang, Oman, dan lain sebagainya. (ot)