.:: ~PIMPINAN BESERTA SELURUH CIVITAS AKADEMIKA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS NEGERI PADANG MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS DILANTIKNYA WAKIL DEKAN 1 Dr.MARWAN, S.Pd, M.Si, WAKIL DEKAN 2 ABROR, SE, ME, Ph.D DAN WAKIL DIREKTUR 2 SEKOLAH VOKASI UNP Dr. RAMEL YANUARTA RE, SE, MSM DAN DILANTIKNYA KEPALA DEPARTEMEN DAN KOORDINATOR PROGRAM STUDI~ TERIMAKASIH KEPADA Dr.YULHENDRI, S.Pd, M.Pd ATAS PENGABDIAN SEBAGAI WAKIL DEKAN 3 ( 2016-2023 )~DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE - 78 "TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU" ~ SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS TAHUN 2023 ~ FAKULTAS EKONOMI REASMI BERUBAH NAMA MENAJDI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, SEMUA INFORMASI PERKULIAHAN AKAN SELALU UPDATE PADA WEBSITE RESMI::.                                                                  

FAKULTAS EKONOMI JUARA UMUM MTQ REKTOR CUP 2016

Padang – FE UNP. Mahasiswa Fakultas Ekonomi kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih Juara Umum pada MTQ Rektor Cup 2016 yang tahun ini ditutup pada minggu ke-3 April lalu di Gedung MKU, Universitas Negeri Padang.

MTQ Rektor Cup merupakan kompetisi berskala Universitas yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya oleh Laboratorium Akhlak dan Moral di bawah naungan Rektor Universitas Negeri Padang.Tahun ini, kegiatan ini mengusung tema “Melalui MTQ Kita Tingkatkan Rasa Ukhwah di Kalangan Civitas Akademika Universitas Negeri Padang menuju Tercapainya Kampus Intelektual dan Religius dalam rangka Menggapai Ridho Allah”.Salah satu tujuan diangkatkannya acara ini adalah untuk menjaring bibit-bibit unggul yang akan diikutsertakan pada acara MTQ Nasional yang akan datang.

Terdapat 3 cabang yang dilombakan dalam MTQ Rektor Cup 2016, yaitu cabang Musabaqah Tilawati Qur’an (MTQ) khusus untuk karyawan, Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ)yaitu cabang yang mengungkap isi Al Qur’an dengan menampilkan bacaan, terjemah serta uraian dimana pesertanya grup yang terdiri dari 3 orang, dan Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ) yaitu cerdas cermat dalam hal pemahaman Al Qur’an serta kandungannya dimana juga berbentuk tim yang terdiri dari 3 orang.

Pada kompetisi yang telah digelar pada 17-18 April lalu, dari 8 tim masing-masing perwakilan seluruh Fakultas yang ada di Universitas Negeri Padang.Para khafilah dari Fakultas Ekonomi berhasil memperoleh Juara 1 cabang Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ),kemudian Juara 2 diraih oleh tim dari Fakultas Teknik, serta Juara 3 diraih oleh tim dari Fakultas Matematika  dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Selanjutnya untuk cabang Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ), Fakultas Ekonomi kembali unggul setelah melalui babak penyisihan yang diikuti oleh 27 grup dari masing-masing perwakilan Fakultas, kemudian berhasil melalui babak semi final dengan baik dan lolos ke babak final dengan 3 grup terbaik serta Fakultas Ekonomi sukses meraih Juara 1 dengan point akhir 1025, Juara 2 dirah oleh grup dari FMIPA dengan point akhir 650, dan Juara 3 diraih oleh grup dari perwakilan UKK dengan point akhir 250.

Para perwakilan Fakultas Ekonomi ini mengaku kemenangan ini juga berkat dukungan dari berbagai pihak, seperti Dekan Fakultas Ekonomi, seluruh Wakil Dekan Fakultas Ekonomi, serta beberapa pihak-pihak lainnya. “Kami berharap kemenangan ini tidak menjadikan kita cepat puas dengan hasil yang telah kita peroleh saat ini, tapi ini akan kami jadikan sebagai motivasi agar bisa memberikan yang lebih baik lagi kedepannya, khususnya untuk Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Padang” ujar Haseb mahasiswa Ekonomi Pembangunan angkatan 2013. (mh/ot)