.:: ~PIMPINAN BESERTA SELURUH CIVITAS AKADEMIKA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS NEGERI PADANG MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS DILANTIKNYA WAKIL DEKAN 1 Dr.MARWAN, S.Pd, M.Si, WAKIL DEKAN 2 ABROR, SE, ME, Ph.D DAN WAKIL DIREKTUR 2 SEKOLAH VOKASI UNP Dr. RAMEL YANUARTA RE, SE, MSM DAN DILANTIKNYA KEPALA DEPARTEMEN DAN KOORDINATOR PROGRAM STUDI~ TERIMAKASIH KEPADA Dr.YULHENDRI, S.Pd, M.Pd ATAS PENGABDIAN SEBAGAI WAKIL DEKAN 3 ( 2016-2023 )~DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE - 78 "TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU" ~ SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS TAHUN 2023 ~ FAKULTAS EKONOMI REASMI BERUBAH NAMA MENAJDI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, SEMUA INFORMASI PERKULIAHAN AKAN SELALU UPDATE PADA WEBSITE RESMI::.                                                                  

Fakultas Ekonomi Mengadakan Simulasi Mitigasi Bencana

Fakultas Ekonomi mengadakan simulasi Mitigasi Bencana pada tanggal 18 Juli bertempat di Auditorium Prof. Kamaluddin. Acara ini diikuti oleh seluruh civitas akademika FE UNP yang terdiri dari para dosen, tenaga kependidikan maupun mahasiswa.

Dekan FE UNP Dr. Idris, M.Si menyampaikan, sebagai daerah rawan bencana maka seluruh civitas akademika FE UNP harus menyadari bahwa Kota Padang merupakan daerah yang rawan bencana, sehingga harus dipahami prosedur yang tepat pada saat terjadi bencana tersebut. Dengan adanya pemahaman mitigasi bencana, maka diharapkan tidak terjadi kepanikan pada saat terjadinya bencana. Oleh karena itu maka perlu diadakan simulasi bencana.

Lebih lanjut simulasi ini juga sebagai bentuk untuk melatih kesiapsiagaan civitas FE UNP dalam menghadapi bencana. Meskipun ini hanya simulasi tetapi kegiatan ini dapat menjadi antisipasi untuk menghindari jatuhnya korban secara nyata.

Pada acara tersebut, disampaikan materi mengenai mitigasi gempa bumi serta kebakaran yang dibantu oleh Badan Penanggulangan Bencana serta Pemadam Kebakaran. Pada acara tersebut juga dilaksanakan simulasi evakuasi pada saat terjadinya gempa. Selanjutnya juga dilakukan penjelasan mengenai peralatan pemadam kebakaran seperti racun api maupun hydrant.