.:: ~PIMPINAN BESERTA SELURUH CIVITAS AKADEMIKA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS NEGERI PADANG MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS DILANTIKNYA WAKIL DEKAN 1 Dr.MARWAN, S.Pd, M.Si, WAKIL DEKAN 2 ABROR, SE, ME, Ph.D DAN WAKIL DIREKTUR 2 SEKOLAH VOKASI UNP Dr. RAMEL YANUARTA RE, SE, MSM DAN DILANTIKNYA KEPALA DEPARTEMEN DAN KOORDINATOR PROGRAM STUDI~ TERIMAKASIH KEPADA Dr.YULHENDRI, S.Pd, M.Pd ATAS PENGABDIAN SEBAGAI WAKIL DEKAN 3 ( 2016-2023 )~DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE - 78 "TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU" ~ SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS TAHUN 2023 ~ FAKULTAS EKONOMI REASMI BERUBAH NAMA MENAJDI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, SEMUA INFORMASI PERKULIAHAN AKAN SELALU UPDATE PADA WEBSITE RESMI::.                                                                  

FAKULTAS EKONOMI MENUJU WORLD CLASS UNIVERSITY

Padang – FE UNP. Salah satu tantangan yang dihadapi Perguruan Tinggi dalam menghadapi persaingan global adalah kemampuan untuk bisa sejajar dengan universitas terkemuka lain di dunia. Untuk menghadapi tantangan tersebut, maka Universitas Negeri Padang telah bertekad untuk menjadi salah satu World Class University (WCU). WCU adalah universitas yang memiliki ranking utama di dunia dalam keunggulan. Keunggulan yang dimaksud mencakup keunggulan dalam riset yang diakui masyarakat internasional melalui publikasi internasional, keunggulan para tenaga pengajarnya yang berkualifikasi tinggi, kebebasan akademik dan kegairahan intelektual, keunggulan manajemen, serta fasilitas yang memadai.

Untuk itu, sebagai salah satu rangkaian seminar-seminar yang dilaksanakan pada seluruh Fakultas dilingkungan Universitas Negeri Padang, maka Fakultas Ekonomi mengadakan seminar yang bertajuk “Keunggulan, Strategi dan Upaya Serta Masterplan Program Studi dan Fakultas Menuju World Class University”. Acara yang dilaksanakan pada hari Rabu (4/11) tersebut menghadirkan Dekan Fakultas Ekonomi, Prof. Dr. Yunia Wardi, Drs., M.Si. sebagai keynote speaker, serta narasumber panel dari seluruh pimpinan Program Studi diselingkungan Fakultas Ekonomi yang menjelaskan berbagai kekuatan serta peluang yang dimiliki oleh masing-masing Prodi menuju WCU.

Dalam pembukaannya, Rektor UNP, Prof. Dr. Phil. H. Yanuar Kiram menyampaikan bahwa era globalisasi menuntut adanya kesiapan untuk menghadapi tantangan, termasuk di bidang pendidikan. UNP telah bertekad untuk menjadi WCU dengan tata kelola yang baik. Untuk itu, diperlukan peranan dari segenap sivitas akademika, mulai dari Program Studi untuk mewujudkannya.

Dekan Fakultas Ekonomi sebagai keynote speaker menyampaikan berbagai keunggulan-keunggulan yang telah dimiliki diantaranya: jumlah peminat yang besar, peluang lapangan kerja yang luas, program entrepreneurship, jumlah penelitian dosen, kualifikasi dosen, kerjasama, tata kelola, fasilitas, website, akreditasi program studi, alumni dan lain-lain. Dekan kemudian menyampaikan keunggulan berstandar internasional yang dituju oleh FE UNP, serta berbagai strategi untuk mencapai WCU.