.:: ~PIMPINAN BESERTA SELURUH CIVITAS AKADEMIKA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS NEGERI PADANG MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS DILANTIKNYA WAKIL DEKAN 1 Dr.MARWAN, S.Pd, M.Si, WAKIL DEKAN 2 ABROR, SE, ME, Ph.D DAN WAKIL DIREKTUR 2 SEKOLAH VOKASI UNP Dr. RAMEL YANUARTA RE, SE, MSM DAN DILANTIKNYA KEPALA DEPARTEMEN DAN KOORDINATOR PROGRAM STUDI~ TERIMAKASIH KEPADA Dr.YULHENDRI, S.Pd, M.Pd ATAS PENGABDIAN SEBAGAI WAKIL DEKAN 3 ( 2016-2023 )~DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE - 78 "TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU" ~ SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS TAHUN 2023 ~ FAKULTAS EKONOMI REASMI BERUBAH NAMA MENAJDI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, SEMUA INFORMASI PERKULIAHAN AKAN SELALU UPDATE PADA WEBSITE RESMI::.                                                                  

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang Kembali Sukses Selenggarakan Seminar International PICEEBA ke-7

Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Padang (UNP) pada Sabtu tanggal 29 Mei 2021 kembali sukses menyelenggarakan Seminar Internasional bertajuk 7th Padang International Conference on Economics, Education, Business and Accounting (7th PICEEBA). Sebagaimana PICEEBA edisi ke-lima dan ke-enam, PICEEBA ke-tujuh ini juga diselenggarakan secara virtual melalui media Zoom dan Youtube Live Streaming dikarenakan pandemi COVID-19. Namun demikian, kondisi ini tidak mengurangi antusiasme para peserta seminar internasional tersebut.  Tercatat sebanyak lebih dari 900 peneliti dan mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia yang hadir mengikuti pemaparan dan diskusi ilmiah. 

7th PICEEBA dibuka oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Associate Prof. Dr. Refnaldi, M.Litt. Dalam sambutannya WR I UNP mengapresiasi seminar internasional yang diselenggarakan oleh FE UNP. Pada kesempatan ini beliau juga menyoroti dampak-dampak tidak terduga yang muncul dari pandemi COVID-19 terhadap dunia bisnis, baik usaha besar maupun kecil. Musibah global tersebut secara cepat mengubah tatanan bisnis yang mapan menjadi tatanan baru yang penuh dengan ketidakpastian. Namun dibalik itu semua, muncul peluang bagi pelaku bisnis yang memiliki respon cepat serta punya strategi mitigasi resiko (risk management) yang baik. Melalui seminar 7th PICEEBA ini, diharapkan akan menjadi wadah diskusi yang dapat menyumbangkan pemikiran dan solusi terhadap berbagai persoalan yang dihadapi saat ini. 

7th PICEEBA 2021 ini menghadirkan empat orang keynote speakers dari berbagai Universitas terkemuka dunia yaitu Assoc. Prof. Dr. Ahmed Elamer (Brunnel University, Inggris), Assoc. Prof. Dr. Awanis Ku Ishak (Universiti Utara Malaysia, Malaysia), Assoc. Prof. Dr. James Hazelton (Macquarie University, Australia), Assoc. Prof. Dr. Syamwil (Universitas Negeri Padang, Indonesia).

Selain pemaparan dari para keynote speakers, sesi kedua yang dilaksanakan siang hari juga terdapat presentasi dan diskusi sebanyak 97 artikel ilmiah yang merupakan hasil penelitian dari para peneliti dari seluruh Indonesia. Sebagaimana PICEEBA sebelumnya, seluruh artikel yang dinilai layak akan di publikasikan pada prosiding internasional pada penerbit Atlantis Press yang terindeks pada Thomson Reuter Clarivate Analytics Web of Science, SINTA, dan Google Scholar.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dekan FE UNP Associate Prof. Dr. Idris, M.Si yang didampingi oleh Ketua Pelaksana 7th PICEEBA Assistant. Prof. Gesit Thabrani, MT, serta seluruh undangan yang terdiri dari para pimpinan Universitas, para Dekan di selingkungan UNP, sivitas akademika, serta para stakeholders FE UNP. (Okki)

Recording: https://youtu.be/Y8NwIWhc6Yw