FE Ikut Meriahkan KONASPI-IX serta Konferensi Internasional yang Akan Diselenggarakan oleh UNP Tanggal 13 s.d 16 Maret 2019

Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) merupakan wahana akademik para pendidik indonesia untuk memberikan sumbangan pemikiran bagi pembangunan manusia seutuhnya melalui pendidikan. Konaspi merupakan  kegiatan rutin dari ALPTKNI yang diadakan sekali empat tahun. Pada tahun 2019 ini Universitas Negeri Padang (UNP) menjadi penyelenggara KONASPI IX yang dilaksanakan mulai pada tanggal 13 s.d 16 Maret 2019 di Padang. Selain sebagai bagian dari panitia pelaksana, Fakultas Ekonomi  ikut memeriahkan kegiatan ini dengan mengutus beberapa orang tenaga pendidik (dosen) untuk berpartisipasi pada rangkaian acara KONASPI IX guna menambah wawasan dan bertukar pikiran tentang pendidikan di Indonesia saat ini.  Pemilihan UNP sebagai tuan rumah Konaspi IX merupakan hasil musyawarah pimpinan ALPTKNI pada Konaspi XVIII tahun 2016  di Universitas Negeri Jakarta. Konaspi IX di UNP akan mengangkat Tema:  Pendidikan pada Era Revolusi Industri 4.0. Informasi lengkap tentang KONASPI IX klik link ini

 

Berdasarkan Tema KONASPI Ke IX Tahun 2019 di Universitas Negeri Padang mengangkat beberapa sub tema yang dibagi ke dalam kegiatan KONASPI dan dua kegiatan Seminar International, yaitu.

  1. International Conference on Education Social Sciences and Humanities (ICESSHum 2019)  kelompok  Social Science and Humaniora (Thomson Reuter/Clarivate Analytic)
  2. International Conference on Education, Science and Technology (ICESTech 2019)  untuk kelompok Science and Technology (Terindex-Scopus)