Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebagai bagian dari Universitas Negeri Padang telah menetapkan visi, misi, renstra serta dokumen Standar Mutu Internal. Dalam rangka keberhasilan pencapaian visi dan misi tersebut maka perlu dilakukan survei kepuasaan. Dalam rangka keberhasilan pencapaian visi dan misi tersebut maka perlu dilakukan survei kepuasaan. Bentuknya adalah survei terhadap layanan fakultas. Kualitas pelayanan memiliki beberapa dimensi atau unsur kualitas pelayanan yaitu:
- Keandalan (reliability): kemampuan dosen, tenaga kependidikan dan pengelola dalam memberikan pelayanan,
- Daya tanggap (responsiveness): kemampuan dari dosen, tenaga kependidikan dan pengelola dalam membantu mahasiswa dan memberikan jasa dengan cepat),
- Kepastian (assurance) : kemampuan dosen, tenaga kependidikan dan pengelola untuk memberikan keyakinan kepada mahasiswa bahwa pelayanan yang diberikan telah sesuai dengan ketentuan,
- Empati (empathy): kesediaan/kepedulian dosen, tenaga kependidikan dan pengelola untuk memberi perhatian kepada mahasiswa
Survei kepuasan pengguna ini hanya merupakan salah satu dari instrumen untuk mengukur kualitas universitas. Aspek yang diukur mencakup kesesuaian visi, misi, tujuan, strategi yang sesuai dengan kebutuhan dan berimplikasi pada pengguna serta tingkat kepuasan pengguna. Hasil survei ini akan menjadi masukan bagi perbaikan maupun peningkatan kualitas pelayanan pada waktu berikutnya.
Berikut lampiran hasil survey masyarakat terhadap pelayanan fakultas ekonomi :