.:: ~PIMPINAN BESERTA SELURUH CIVITAS AKADEMIKA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS NEGERI PADANG MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS DILANTIKNYA WAKIL DEKAN 1 Dr.MARWAN, S.Pd, M.Si, WAKIL DEKAN 2 ABROR, SE, ME, Ph.D DAN WAKIL DIREKTUR 2 SEKOLAH VOKASI UNP Dr. RAMEL YANUARTA RE, SE, MSM DAN DILANTIKNYA KEPALA DEPARTEMEN DAN KOORDINATOR PROGRAM STUDI~ TERIMAKASIH KEPADA Dr.YULHENDRI, S.Pd, M.Pd ATAS PENGABDIAN SEBAGAI WAKIL DEKAN 3 ( 2016-2023 )~DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE - 78 "TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU" ~ SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS TAHUN 2023 ~ FAKULTAS EKONOMI REASMI BERUBAH NAMA MENAJDI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, SEMUA INFORMASI PERKULIAHAN AKAN SELALU UPDATE PADA WEBSITE RESMI::.                                                                  

Jurusan Manajemen Raih Sertifikasi AUN QA

Civitas akademika FE UNP akhirnya bisa lega. Pasalnya, empat program studi yang diajukan serta dinilai tim Asean University Network-Quality Assurance (AUN-QA) resmi meraih sertifikasi internasional.

Rektor UNP, Ganefri, menyampaikan pernyataan tersebut dalam sambutannya saat melantik ketua dan sekretaris jurusan se-lingkungan kampus dengan julukan 'Alam Takambang Jadi Guru' di Auditorium UNP, Padang.

Adapun empat prodi UNP yang disebut telah akreditasi internasional tingkat ASEAN itu yakni Manajemen, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Kimia dan Pendidikan Teknik Elektro. Keempat program studi ini sudah akreditasi dan melewati proses penilaian internasional.

"Alhamdulillah, empat program studi kita yang dinilai AUN-QA sudah keluar nilainya dan resmi terakreditasi internasional," kata Ganefri di hadapan puluhan dosen serta awak media.

Dari penjelasan mantan kepala LLDikti Wilayah X itu, rata-rata nilai masing-masing program studi di atas cukup baik. Dengan rentang nilai 4,3 hingga 4,7 dari angkas 7 nilai maksimal. Dengan resminya menyandang akreditasi internasional ini, keempat program studi tersebut tanggung jawabnya lebih berat.

Selain itu, sembilan prodi bidang eksakta dari bidang FT dan MIPA juga akan diakreditasi oleh Jerman. Saat ini, secara institusi terakreditasi A dan lebih 42 prodi juga sudah terakreditasi A. Ia menargetkan hingga akhir tahun ini, 52 prodi UNP mengantongi akreditasi unggul dari 104 prodi yang aktif.

Menurutnya, untuk bisa meraih akreditasi A, semua pihak harus bekerja keras, memberikan terobosan dan inovasi agar UNP bisa lebih maju atau berdaya saing. Apalagi, untuk proses mendapatkan pengakuan dari publik secara nasional dan internasional harus melalui proses yang ketat.

"Kita harapkan pimpinan baru jurusan yang dilantik profesional, sebab jurusan merupakan dapurnya universitas, di sana semua diolah. Jadi kalau pengolahnya tidak profesional, maka hasilnya nantinya juga tidak akan baik," kata Ganefri.