.:: ~PIMPINAN BESERTA SELURUH CIVITAS AKADEMIKA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS NEGERI PADANG MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS DILANTIKNYA WAKIL DEKAN 1 Dr.MARWAN, S.Pd, M.Si, WAKIL DEKAN 2 ABROR, SE, ME, Ph.D DAN WAKIL DIREKTUR 2 SEKOLAH VOKASI UNP Dr. RAMEL YANUARTA RE, SE, MSM DAN DILANTIKNYA KEPALA DEPARTEMEN DAN KOORDINATOR PROGRAM STUDI~ TERIMAKASIH KEPADA Dr.YULHENDRI, S.Pd, M.Pd ATAS PENGABDIAN SEBAGAI WAKIL DEKAN 3 ( 2016-2023 )~DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE - 78 "TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU" ~ SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS TAHUN 2023 ~ FAKULTAS EKONOMI REASMI BERUBAH NAMA MENAJDI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, SEMUA INFORMASI PERKULIAHAN AKAN SELALU UPDATE PADA WEBSITE RESMI::.                                                                  

Kegiatan Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru 2016

Padang – FE UNP. PKKMB merupakan singkatan dari Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru. Fakultas Ekonomi yang berada di bawah naungan Universitas Negeri Padang selalu rutin melaksanakan acara ini di setiap awal semester ganjil. Rangkaian kegiatan PKMB di tahun 2016 ini berlangsung selama dua hari, yaitu tanggal 18-19 Agustus 2016.

Tujuan dari kegiatan PKKMB adalah sebagai sarana bagi mahasiswa baru untuk mengenal lingkungan kampus sebagai lingkungan akademis serta memahami berbagai norma-norma yang berlaku di kampus. Pada kegiatan ini, mahasiswa baru juga memiliki kesempatan untuk memahami tanggungjawab akademik dan sosialnya sebagaimana tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain itu, PKKMB juga merupakan sarana perkenalan mahasiswa baru dengan sivitas akademika, sehingga tumbuh rasa persaudaraan di lingkungan kampus.

PKKMB hari pertama dimulai dengan acara pembukaan di Fakultas Ekonomi dan dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Ekonomi Prof. Dr. Yunia Wardi, Drs., M.Si, didampingi oleh para Wakil Dekan, Pimpinan Prodi serta para dosen dan tenaga kependidikan Fakultas Ekonomi. Dalam sambutannya Dekan menyampaikan pentingnya membangun semangat kebersamaan, terutama di tingkat Universitas.

Pada hari pertama, para mahasiswa baru juga menerima berbagai materi terkait dengan pelayanan akademik, kemahasiswaan serta informasi-informasi penting lainnya, yang disampaikan oleh para Dosen Fakultas Ekonomi. Sedangkan hari kedua diisi kegiatan perkenalan mahasiswa baru dengan para dosen dan pimpinan Fakultas Ekonomi, dan ditutup dengan penampilan minat dan bakat dari mahasiswa baru.

Diharapkan dengan adanya serangkaian acara PKKMB UNP 2016 ini semakin menumbuhkan kecintaan mahasiswa baru terhadap kampus dan menumbuhkan semangat meraih berprestasi agar mahasiswa baru nantinya bisa menjadi orang-orang yang membanggakan almamater serta Indonesia. (ot)