.:: ~PIMPINAN BESERTA SELURUH CIVITAS AKADEMIKA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS NEGERI PADANG MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS DILANTIKNYA WAKIL DEKAN 1 Dr.MARWAN, S.Pd, M.Si, WAKIL DEKAN 2 ABROR, SE, ME, Ph.D DAN WAKIL DIREKTUR 2 SEKOLAH VOKASI UNP Dr. RAMEL YANUARTA RE, SE, MSM DAN DILANTIKNYA KEPALA DEPARTEMEN DAN KOORDINATOR PROGRAM STUDI~ TERIMAKASIH KEPADA Dr.YULHENDRI, S.Pd, M.Pd ATAS PENGABDIAN SEBAGAI WAKIL DEKAN 3 ( 2016-2023 )~DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE - 78 "TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU" ~ SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS TAHUN 2023 ~ FAKULTAS EKONOMI REASMI BERUBAH NAMA MENAJDI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, SEMUA INFORMASI PERKULIAHAN AKAN SELALU UPDATE PADA WEBSITE RESMI::.                                                                  

Kuliah Umum Kewirausahaan Sosial Berbasis Sampah

Padang – FE UNP. Kewirausahaan sosial merupakan sebuah bidang bisnis yang mulai berkembang pesat belakangan ini. Bisnis ini merupakan sebuah upaya dalam menyelesaikan berbagai permasalahan sosial di tengah masyarakat, namun dibalik itu sekaligus juga mendatangkan keuntungan bagi pengusahanya.

Rumah Hijau Alyana yang aktif bergerak di bidang ini, mengadakan Kuliah Umum Kewirausahaan Sosial Berbasis Manajemen Sampah pada tanggal 25 Agustus lalu di Auditorium Fakultas Ekonomi UNP. Seminar Kewirausahaan berbasis sampah ini merupakan seminar pertama di Indonesia, dimana peserta seminar membayar HTM bukan dengan uang tunai, namun dengan menyetorkan sampah.

Hadir sebagai pemateri pada acara ini diantaranya Iwan Faidi (Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kewirausahaan Kementerian Koordinator Perekonomian), Dewi Hastuti (Founder Rumah Hijau Alyana), Agung Murdantono (Direksi RNI/ Motivator Bisnis), Roy Darmawan (Ketua Dewan Pembina ASEAN Youthpreneur Community) dan Ellies Sutrisna (CEO Excellent Trainer).

Pada acara ini, para narasumber memberikan moivasi berwirausaha kepada para mahasiswa Fakultas Ekonomi, serta memberikan berbagai gambaran peluang untuk bergerak di bidang Kewirausahaan Sosial.

Dekan Fakultas Ekonomi Prof. Dr. Yunia Wardi, Drs., M.Si menyambut baik acara ini, serta mengharapkan tumbuhnya wirausaha-wirausaha sosial muda dari Fakultas Ekonomi nantinya. Dekan berpesan kepada para peserta seminar, untuk selalu mencari peluang berwirausaha dengan menerapkan prinsip “do the best, have the best dan be the best”. (ot)