.:: ~PIMPINAN BESERTA SELURUH CIVITAS AKADEMIKA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS NEGERI PADANG MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS DILANTIKNYA WAKIL DEKAN 1 Dr.MARWAN, S.Pd, M.Si, WAKIL DEKAN 2 ABROR, SE, ME, Ph.D DAN WAKIL DIREKTUR 2 SEKOLAH VOKASI UNP Dr. RAMEL YANUARTA RE, SE, MSM DAN DILANTIKNYA KEPALA DEPARTEMEN DAN KOORDINATOR PROGRAM STUDI~ TERIMAKASIH KEPADA Dr.YULHENDRI, S.Pd, M.Pd ATAS PENGABDIAN SEBAGAI WAKIL DEKAN 3 ( 2016-2023 )~DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE - 78 "TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU" ~ SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS TAHUN 2023 ~ FAKULTAS EKONOMI REASMI BERUBAH NAMA MENAJDI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, SEMUA INFORMASI PERKULIAHAN AKAN SELALU UPDATE PADA WEBSITE RESMI::.                                                                  

Launching POMNAS XVII Tahun 2022 di Universitas Negeri Padang

Padang---Menpora RI Resmi Launching POMNAS XVII Tahun 2022 di Sumatera Barat tepat nya di Universitas Negeri Padang pada tanggal 25 Agustus 2022 di Auditorium UNP Kampus Air Tawar Padang.

Acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbudristek, Ketua PP BAPOMI dan Sekretaris Umum beserta Ketua dan Sekretaris BAPOMI Perwakilan seluruh Provinsi se Indones dan Olahraga, Forkompimda Provinsi Sumatera Barat: Ketua DPRD Provinsi, Kapolda Sumbar, Kepala KAJATI Sumbar dan Komando Resor Militer Wirabraja, Wali Kota Padang, Danlantamal II Teluk Bayur Padang dan Danlanud Sutan Sjahir Padang. Sementara itu juga hadir Tim Technical delegate dari 14 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam POMNAS XVII Sumatera Barat, Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia (sekaligus sebagai Plt. Kapuspresnas), Ketua dan Sekretaris Majelis Wali Amanat UNP, Ketua dan Sekretaris Senat Akademik Universitas UNP, Rektor, WR III Perguruan Tinggi se Sumatera Barat dan LLDIKTI (detailkan berapa orangnya), Majelis Pimpinan Universitas UNP (Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, Dekan dan Direktur, Kepala Lembaga, Kepala Biro, dan Kepala Badan), Prof. Dr. Mohd Salleh Bin Aman, visiting Profesor dari University of Malaya Ketua KONI Sumatera Barat beserta Pimpinan/Ketua Pengprov Cabang Olahraga di daerah ini dan mahasiswa UNP.

Pada kegiatan lauching selain memberikan sambutan, Menpora Prof. Dr. Zainuddin Amali, M. Si juga menekan tombol lauching dilakukan Parade Logo dan Maskot POMNAS XVII Tahun 2022 dan Penayangan Video selayang pandang POMNAS XVII Tahun 2022. Selanjutnya rombongan Menpora akan melihat kesiapan beberapa venue POMNAS di UNP, yang akan digelar bulan November 2022 ini. Selain itu, Mendibud Ristek Nadiem Anwar Makarim yang memberikan sambutan secara daring. Pada acara launching ini juga dilaksanakan penandatanganan MoU antara UNP dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Rektor UNP Prof. Ganefri, PhD, mengatakan: “Kita juga berharap event POMNAS ini dapat berkontribusi positif pada Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Sebagaimana yang sedang digarap pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga, sejak beberapa waktu terakhir telah mempersiapkan Desain Besar Olahraga Nasional, yang mana desain tersebut akan memberikan panduan perencanaan di bidang olahraga mulai dari hulu hingga hilir yang ditujukan untuk peningkatan prestasi olahraga nasional di kancah dunia. Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) adalah ajang olahraga nasional antar provinsi untuk mahasiswa perguruan tinggi tingkat sarjana dan diploma di Indonesia. POMNAS diadakan setiap 2 (dua) tahun sekali. POMNAS merupakan salah satu event olahraga prestasi nasional setelah PON (Pekan Olahraga Nasional) karena yang ikut berlaga dalam event POMNAS adalah atlit PON yang berstatus sebagai Mahasiswa. POMNAS diselenggarakan pertama kali di Yogyakarta pada tahun 1990. Nomor urut penyelenggaraan selanjutnya didasarkan pada POMNAS pertama tersebut. Event POMNAS XVI dilaksanakan di Jakarta pada tahun 2019, yang seyogianya POMNAS XVII terlaksana pada tahun 2021, maka ditunda penyelenggaraannya menjadi tahun 2022 ini. (MH/FEUNP)

 

Sumber : www.unp.ac.id