.:: ~PIMPINAN BESERTA SELURUH CIVITAS AKADEMIKA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS NEGERI PADANG MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS DILANTIKNYA WAKIL DEKAN 1 Dr.MARWAN, S.Pd, M.Si, WAKIL DEKAN 2 ABROR, SE, ME, Ph.D DAN WAKIL DIREKTUR 2 SEKOLAH VOKASI UNP Dr. RAMEL YANUARTA RE, SE, MSM DAN DILANTIKNYA KEPALA DEPARTEMEN DAN KOORDINATOR PROGRAM STUDI~ TERIMAKASIH KEPADA Dr.YULHENDRI, S.Pd, M.Pd ATAS PENGABDIAN SEBAGAI WAKIL DEKAN 3 ( 2016-2023 )~DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE - 78 "TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU" ~ SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS TAHUN 2023 ~ FAKULTAS EKONOMI REASMI BERUBAH NAMA MENAJDI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, SEMUA INFORMASI PERKULIAHAN AKAN SELALU UPDATE PADA WEBSITE RESMI::.                                                                  

Mahasiswa FE UNP Menjuarai Trading Competition GIBEI FAIR UNAND 2016

Padang – UNP. Final Trading Competition (tradcom) GIBEI Fair Universitas Andalas 2016 berlangsung. Final yang diadakan di Gedung PSKD Unand tersebut, mempertemukan 5 finalis dari 3 perguruan tinggi bebeda yaitu Afera (Politeknik Negeri Padang), Berkshire (Universitas Andalas), Guardian of Justice (Universitas Andalas), Investor Muda (Universitas Negeri Padang), dan Putra Sumatera (Universitas Negeri Padang).

Acara tradcom tersebut diadakan selama 2 minggu dimana pada tanggal 22/02/16 – 04/03/16 diadakan lomba tahap 1 berupa  trading (perdagangan) saham yang tercatat di Bursa Efek Indonesia yang diikuti 17 tim dari 5 perguruan tinggi se-Sumatera Bagian Tengah. Lima tim terbaik yang dinilai dari jumlah Capital Gain dan Net Realized Percentage tertinggi akan melaju ke babak final. Pada tahap final, masing-masing finalis akan mempresentasikan hasil profit yang di dapat pada tahap 1 melalui analisis saham berupa analisis teknikal dan fundamental tentang perusahaan yang tercatat di BEI.

Pada gelaran tradcom GIBEI Fair Unand 2016, mahasiswa Fakultas Ekonomi UNP yang diwakili oleh GIBEI FE UNP berhasil meloloskan 2 tim ke babak final yaitu Tim Putra Sumatera yang beranggotakan Ricky Savega, Adriansyah dan Puteri Prihatini serta Tim Investor Muda yang beranggotakan Qadra Hisna, Ridwan dan Yunita Larasati.

Pada babak final, akhirnya diperoleh 3 tim terbaik. Pengumuman yang diadakan di gedung Auditorium Universitas Andalas tersebut melahirkan 3 juara dimana 2 diantaranya diraih oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi UNP yang diwakili oleh GIBEI FE UNP yang berhasil meraih juara 1 dan Juara 3.

Berikut Pemenang Trading Competition GIBEI Fair Universitas Andalas 2016:
1. Putra Sumatera (Universitas Negeri Padang)
2.  Berkshire (Universitas Andalas)
3.  Investor Muda (Universitas Negeri Padang)

Dengan demikian, GIBEI FE UNP berhasil mempertahankan juara dimana tahun lalu pada event yang sama juga berhasil meraih juara pertama dan kedua. (ot)

Informasi lebih lanjut mengenai GIBEI UNP dapat didapatkan dengan mengunjungi website www.gibeiunp.com