.:: ~PIMPINAN BESERTA SELURUH CIVITAS AKADEMIKA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS NEGERI PADANG MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS DILANTIKNYA WAKIL DEKAN 1 Dr.MARWAN, S.Pd, M.Si, WAKIL DEKAN 2 ABROR, SE, ME, Ph.D DAN WAKIL DIREKTUR 2 SEKOLAH VOKASI UNP Dr. RAMEL YANUARTA RE, SE, MSM DAN DILANTIKNYA KEPALA DEPARTEMEN DAN KOORDINATOR PROGRAM STUDI~ TERIMAKASIH KEPADA Dr.YULHENDRI, S.Pd, M.Pd ATAS PENGABDIAN SEBAGAI WAKIL DEKAN 3 ( 2016-2023 )~DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE - 78 "TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU" ~ SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS TAHUN 2023 ~ FAKULTAS EKONOMI REASMI BERUBAH NAMA MENAJDI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, SEMUA INFORMASI PERKULIAHAN AKAN SELALU UPDATE PADA WEBSITE RESMI::.                                                                  

Menuju Jurusan Akutansi yang Berdaya Saing

Padang – FE UNP. Perkembangan teknologi mempengaruhi sistem pencatatan akuntansi yang dilakukan secara manual, sekarang beralih ke teknologi komputer. Tak hanya itu, sistem komputer di program sedemikian rupa sehingga pencatatan akuntansi menjadi semudah mengetik atau menekan tombol. Hampir semua perusahaan menengah dan besar sudah mengaplikasikan sistem akuntansi terkomputerisasi, dan sebagian perusahaan kecil menggunakan program yang sudah ada di komputer, misalnya micr. Excel. Memahami dan bisa mengaplikasikan sistem akuntansi terkomputerasi menjadi keahlian tambahan yang wajib dimiliki setiap lulusan jurusan akuntansi.

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang melalui Jurusan Akuntansi memahami pentingnya memberikan kompetensi sistem akuntansi terkomputerisasi untuk setiap lulusannya. Untuk itu, Jurusan Akutansi mengadakan kerjasama dengan Andalas Solusi Bisnis (ASB) untuk mengadakan pelatihan Trainer of Trainer (TOT) Sistem Akutansi ZAHIR. Menurut Ketua Jurusan Akutansi, Fefri Indra Arza , SE, M.Sc, Ak, “pelatihan TOT ini bermanfaat untuk pengembangan kurikulum Komputer Akuntansi. Diharapkan dengan pelatihan ini, dosen ahli dalam menggunakan Sistem Akuntansi Zahir dan dapat mentransfer keahliannya kepada mahasiswa”.

TOT Sistem Akutansi Zahir diikuti oleh 10 Dosen dari jurusan Akuntansi dan jurusan Pendidikan Ekonomi. Pelatihan dilaksanakan dalam dua hari yaitu tanggal 2 – 3 November 2016 bertempat di Labor Komputer Fakultas EKonomi UNP. Semangat para peserta pelatihan sangat terasa dengan antusias peserta dalam mengikuti pelatihan dan diskusi. Trainer dari ASB juga menunjukkan antusias yang tinggi dengan sabar dan cermat dalam melatih peserta. Kedepannya, diharapkan pelatihan ini dapat menciptakan trainer yang handal yangmelahirkan lulusan-lulusan akuntansi berdaya saing tinggi. (vs)