MENUJU VISITASI AUN-QA 2019

Setelah setahun mempersiapkan sertifikasi AUN-QA, jurusan manajemen  FE UNP semakin dekat dengan jadwal kunjungan visitasi oleh asessor AUN-QA. Jurusan manajemen merupakan salah satu dari delapan jurusan yang diusulkan oleh UNP untuk memperoleh sertifikasi ini. Untuk lebih memantapkan penyusunan Self Asessment Report (SAR), jurusan manajemen kembali mengundang salah seorang asessor AUN-QA, Prof. Satria Bijaksana, untuk melakukan diskusi mengenai visitting assesor dan finalisasi SAR, setelah sebelumnya diundang sebagai observer di Universitas Andalas dalam rangka kegiatan visitting asessor AUN-QA.

Diskusi yang dilakukan pada tanggal 4 september 2018 tersebut berlangsung hangat, dan memberikan banyak pencerahan bagi Tim Task Force dalam finalisasi SAR dan mempersiapkan kedatangan asessor yang dijadwalkan pada bulan Agustus 2019 mendatang. Diskusi yang bertempat di ruang sidang FE UNP, tidak hanya dihadiri oleh Tim Task Force yang diketuai oleh Dr. Efrizal Sofyan, SE., M.Si., Ak., CA, namun juga disaksikan langsung oleh dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Idris, M.Si yang sangat mensupport kegiatan ini. Walaupun diadakan setelah isya, sama sekali tidak mengurangkan semangat dan antusias Tim Task Force dalam diskusi ini.

Dalam kesempatan tersebut Prof. Satria Bijaksana memaparkan, perolehan sertifikasi AUN-QA tidak hanya tergantung kepada Tim Task Force selaku penulis borang, tetapi juga dekan, dosen-dosen FE, Tendik, mahasiswa, serta alumni dan pengguna lulusan. Dukungan penuh dari semua pihak terkait akan sangat membantu perolehan sertifikasi AUN-QA ini agar FE UNP dan jurusan manajemen khususnya memiliki pengakuan di ASEAN, sesuai dengan visi jurusan manajemen yang sejalan dengan visi UNP. (AYS)