.:: ~PIMPINAN BESERTA SELURUH CIVITAS AKADEMIKA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS NEGERI PADANG MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS DILANTIKNYA WAKIL DEKAN 1 Dr.MARWAN, S.Pd, M.Si, WAKIL DEKAN 2 ABROR, SE, ME, Ph.D DAN WAKIL DIREKTUR 2 SEKOLAH VOKASI UNP Dr. RAMEL YANUARTA RE, SE, MSM DAN DILANTIKNYA KEPALA DEPARTEMEN DAN KOORDINATOR PROGRAM STUDI~ TERIMAKASIH KEPADA Dr.YULHENDRI, S.Pd, M.Pd ATAS PENGABDIAN SEBAGAI WAKIL DEKAN 3 ( 2016-2023 )~DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE - 78 "TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU" ~ SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS TAHUN 2023 ~ FAKULTAS EKONOMI REASMI BERUBAH NAMA MENAJDI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, SEMUA INFORMASI PERKULIAHAN AKAN SELALU UPDATE PADA WEBSITE RESMI::.                                                                  

Motivasi Wirausaha dan Berprestasi dari Co Founder Ruang Guru bagi Mahasiswa UNP

FE-UNP Pada Sabtu tanggal 8 Februari tahun 2020 bertempat di Ballroom UNP Hotel & Convention Center telah diselenggarakannya kuliah umum dan Penandatanganan MoU dengan Co-Founder and Chief of Product Ruangguru, Muhammad Iman Usman, S.I.P.,M.A. Acara ini di hadiri oleh Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D, Wakil Rektor, Dekan, Pimpinan UNP dan 300 Mahasiswa UNP. Iman Usman merupakan pemuda kelahiran Padang yang memiliki banyak prestasi baik nasional maupun internasional. Keberhasilannya dalam mendirikan dan mengembangkan ruang guru bersama Adamas Belva Syah Devara, M.P.A., M.B.A telah mengantarkan aplikasi ruang guru menjadi aplikasi belajar online terbesar di Indonesia dengan jumlah pengguna layanan sebanyak lebih dari 12 Juta pelanggan.  Perkembangan yang begitu pesat dari awal pendiriannya sehingga mampu mempekerjakan 4000 orang lebih karyawan.

Kuliah umum ini menarik banyak minat mahasiswa sehingga kegiatan yang semula hanya diagendakan untuk dihadiri oleh 100 orang peserta ternyata dihadiri oleh 300 orang peserta. Peserta terlihat sangat antusias menyimak profil Muhammad  Iman Usman dan mendengarkan bagaimana proses pendirian dan pengembangan aplikasi Ruangguru sehingga menarik banyak pengguna. Muhammad Iman usman merupakan pemuda dengan banyak prestasi dan telah menjadi pembicara di lebih 30 negara di Dunia. Kegigihannya dan kemampuannya dalam mengelola data bersama timnya menjadi kunci sukses dalam membesarkan Ruangguru.  Pada kesempatan tersebut Muhammad Iman Usman menyampaikan kepada mahasiswa UNP bahwa perkembangan di era 4.0 akan membuka beragam peluang usaha baru yang terkadang tidak pernah dipelajari sebelumnya. Mahasiswa diharapkan mampu memiliki literasi data dan memanfaatkannya menjadi peluang sukses di masa yang akan datang. Mahasiswa UNP juga diajak untuk bisa bergabung pada proses seleksi guru yang akan mengajar di aplikasi Ruangguru. Kegiatan kuliah umum diharapkan akan meningkatkan jiwa kewirausahaan mahasiswa.