Olimpiade Pasar Modal, Antusiasme Kawula Muda dalam Pasar Modal sangat Tinggi

Padang – FE UNP. Jumat (25/11) pagi yang cerah menandai awal acara Olimpiade Pasar Modal. Olimpiade Pasar Modal yang diketuai oleh Gilang Fernanda ternyata melebihi ekspektasi terbukti dari jumlah tim yang mengikuti kompetisi sangat banyak dan diluar perkiraan.

Acara yang diikuti berbagai sekolah di Sumatera Barat diisi 60 tim menjadi tonggak sejarah baru bagi GIBEI FE UNP dalam memperkenalkan Pasar Modal sejak dini dan juga siswa Sumatera Barat karena sangat antusias mengikuti kompetisi yang baru pertama digagas oleh GIBEI FE UNP.

Antusiasme peserta sangat terasa di Auditorium Kamaluddin FE UNP tempat berlangsungnya acara. Semangat dan mental juara terpancar dari wajah peserta Olimpiade Pasar Modal. Sistem kompetisi ini sendiri dinilai dari opsi pertanyaan yang dibagikan lalu peraih nilai tertinggi yang berhak melaju ke babak final. Pada babak final diikuti oleh 5 sekolah yang berhasil meraih nilai tertinggi yakni, 1 tim dari SMAN 1 PADANG, 2 tim dari SMKN 2 BUKITTINGGI, dan 2 tim dari SMAN 1 PADANG PANJANG.

Ketegangan peserta yang berhasil melaju ke babak final sangat terasa, tetapi suasana tersebut cair karena beberapa candaan yang dilontarkan pihak juri serta keriuhan bel yang berdering akibat siswa saling berebutan memencet bel untuk menjawab pertanyaan dari juri.

Setelah perjuangan panjang, juara 1 berhasil diraih oleh tim Farhanny Destine, Fikri Al Ghani, Nurfadhilah Ginting dari SMAN 1 PADANG PANJANG, juara 2 oleh tim Abil Rahmat Illahi, Natasya Andara, Asyifa Zulkifli dari SMAN 1 PADANG PANJANG, dan juara 3 oleh tim Muhammad Rizki Fajran, Rahma Azatil ismah, Stevannie Gunawan, dari SMAN 1 PADANG. Serta 2 tim Finalis dari SMKN 2 Bukittinggi, Bobi Ahmad Rival, Saskia Permata Elzi, dan Velli Maita Putri dan tim yang beranggotakan Nur’aini, Desi Purnama Sari, Yolla Maysanti.

GIBEI FE UNP mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak terutama para Pembimbing serta siswa yang ikut serta dalam Olimpiade Pasar Modal karena acara yang digelar tak akan sukses tanpa dukungan dari bapak/ibu serta siswa yang ikut andil dalam menyukseskan acara tersebut. Selamat bagi teman-teman yang berhasil meraih juara, serta kepada siswa lain jangan berkecil hati dan siapkan diri karena kesempatan bagi teman-teman masih ada di masa yang akan datang. (R)