.:: ~PIMPINAN BESERTA SELURUH CIVITAS AKADEMIKA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS NEGERI PADANG MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS DILANTIKNYA WAKIL DEKAN 1 Dr.MARWAN, S.Pd, M.Si, WAKIL DEKAN 2 ABROR, SE, ME, Ph.D DAN WAKIL DIREKTUR 2 SEKOLAH VOKASI UNP Dr. RAMEL YANUARTA RE, SE, MSM DAN DILANTIKNYA KEPALA DEPARTEMEN DAN KOORDINATOR PROGRAM STUDI~ TERIMAKASIH KEPADA Dr.YULHENDRI, S.Pd, M.Pd ATAS PENGABDIAN SEBAGAI WAKIL DEKAN 3 ( 2016-2023 )~DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE - 78 "TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU" ~ SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS TAHUN 2023 ~ FAKULTAS EKONOMI REASMI BERUBAH NAMA MENAJDI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, SEMUA INFORMASI PERKULIAHAN AKAN SELALU UPDATE PADA WEBSITE RESMI::.                                                                  

Pelatihan Kewirausahaan Memanfaatkan Media Online Dalam Berbisnis

Bagian Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang, pada hari Jum’at, 9 Oktober 2020 mengadakan pelatihan Kewirausahaan memanfaatkan media online dalam berbisnis. kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa Universitas Negeri Padang dengan tujuan dapat menumbuhkan ide dan peluang usaha online dan memanfaatkan marketplace sebagai wadah untuk memasarkan produk. hal ini juga melihat dalam masa pandemi seperti saat ini menuntut kita untuk lebih banyak menggunakan gadget atau perangkat lainnya dalam bersosialisasi, seperti dalam hal pendidikan dan pekerjaan, oleh sebab itu diharapkan dengan adanya acara ini mahasiswa Universitas Negeri Padang, dapat memanfaatkan waktu dan meningkatkan skill mereka dalam berbisnis online.

Acara ini dibuka oleh Bapak Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi, Bapak Dr. Yulhendri, S.Pd, M.Si, beliau menyampaikan semoga dengan adanya pelatihan ini mahasiswa akan bisa menangkap peluang dalam berbisnis dan memanfaatkan media online untuk berbisnis. hal ini relevan dengan yang disampaikan oleh narasumber yang diundang oleh Fakultas Ekonomi yaitu Bapak Muhammad Azhar yang merupakan seorang pengusaha  yang berasal dari Jawa Barat dan  mempunyai banyak bisnis dan juga berprofesi sebagai konsultan perusahaan. Beliau menyampaikan bahwa bisnis online merupakan hal yang sangat bagus untuk ditekuni saat ini, dengan meningkatkan skill dalam bidang marketing dan komunikasi serta mampu dalam menangkap peluang, kita akan tetap mampu bertahan meskipun dalam situasi seperti saat sekarang ini (pandemi). Pemateri kedua dalam kegiatan ini adalah Ibu Meci Nilam Sari, S.Pd, M. A.B, beliau merupakan fasilitator Women Will Google Padang dan juga founder Mudopreneur, dalam kegiatan ini beliau berbagi ilmu dan pengalaman dalam menjalankan bisnis secara online dengan memanfaatkan berbagai marketplace yang ada. (Rita Syofyan)

Untuk kegiatan lengkapnya dapat dilihat di link youtube berikut :

https://youtu.be/lYgRJaF0oc8