.:: ~PIMPINAN BESERTA SELURUH CIVITAS AKADEMIKA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS NEGERI PADANG MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS DILANTIKNYA WAKIL DEKAN 1 Dr.MARWAN, S.Pd, M.Si, WAKIL DEKAN 2 ABROR, SE, ME, Ph.D DAN WAKIL DIREKTUR 2 SEKOLAH VOKASI UNP Dr. RAMEL YANUARTA RE, SE, MSM DAN DILANTIKNYA KEPALA DEPARTEMEN DAN KOORDINATOR PROGRAM STUDI~ TERIMAKASIH KEPADA Dr.YULHENDRI, S.Pd, M.Pd ATAS PENGABDIAN SEBAGAI WAKIL DEKAN 3 ( 2016-2023 )~DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE - 78 "TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU" ~ SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS TAHUN 2023 ~ FAKULTAS EKONOMI REASMI BERUBAH NAMA MENAJDI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, SEMUA INFORMASI PERKULIAHAN AKAN SELALU UPDATE PADA WEBSITE RESMI::.                                                                  

Pelatihan Online Journal System

Padang Panjang – FE UNP. Untuk memenuhi ketentuan dari Kemenristekdikti, dimana jurnal-jurnal ilmiah harus segera di-online kan, Fakultas Ekonomi mengadakan Pelatihan Online Journal System (OJS) bagi pengelola jurnal. Pelatihan ini dilaksanakan di kawasan Aia Angek Padang Panjang pada tanggal 17-19 November 2016, dengan pemateri dari Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Teknologi Informasi Komunikasi (UPT PTIK UNP) atau Puskom. Adapun peserta yang mengikuti pelatihan adalah para pengelola jurnal serta para pimpinan Jurusan dan Program Studi diselingkungan UNP.

Saat ditemui tim website fe.unp.ac.id, Dekan Fakultas Ekonomi Prof. Dr. Yunia Wardi, Drs., M.Si menyampaikan dua target yang ingin dicapai dalam pelatihan ini. Yang pertama adalah agar memenuhi ketentuan dari Kemenristekdikti, yaitu semua jurnal ilmiah harus di-online-kan. Berdasarkan ketentuan dari kementerian, publikasi ilmiah pada jurnal yang belum online tidak dapat digunakan dalam penghitungan angka kredit kenaikan pangkat.

Sedangkan target kedua, pelatihan ini merupakan bagian dari persiapan proses akreditasi jurnal-jurnal ilmiah yang ada di selingkungan Fakultas Ekonomi. Karena Fakultas telah menargetkan agar jurnal-jurnal ilmiah terbitan Fakultas Ekonomi dapat meraih akreditasi nasional di masa yang akan datang. (ot)