.:: ~PIMPINAN BESERTA SELURUH CIVITAS AKADEMIKA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS NEGERI PADANG MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS DILANTIKNYA WAKIL DEKAN 1 Dr.MARWAN, S.Pd, M.Si, WAKIL DEKAN 2 ABROR, SE, ME, Ph.D DAN WAKIL DIREKTUR 2 SEKOLAH VOKASI UNP Dr. RAMEL YANUARTA RE, SE, MSM DAN DILANTIKNYA KEPALA DEPARTEMEN DAN KOORDINATOR PROGRAM STUDI~ TERIMAKASIH KEPADA Dr.YULHENDRI, S.Pd, M.Pd ATAS PENGABDIAN SEBAGAI WAKIL DEKAN 3 ( 2016-2023 )~DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE - 78 "TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU" ~ SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS TAHUN 2023 ~ FAKULTAS EKONOMI REASMI BERUBAH NAMA MENAJDI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, SEMUA INFORMASI PERKULIAHAN AKAN SELALU UPDATE PADA WEBSITE RESMI::.                                                                  

Pembekalan Pengelola Laboratorium Inkubator Bisnis FE UNP 2020

Inkubator Bisnis Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang mengadakan Online Workshop dalam rangka pembekalan pengelola inkubator bisnis Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Kegiatan ini dilakukan pada hari Sabtu, 10 Oktober 2020 pukul 09.00-12.10 WIB.  Efni Cerya, S.Pd, M.Pd selaku Ketua Laboratorium Inkubator Bisnis FE UNP dan Ketua Pelaksana kegiatan menyampaikan, inkubator bisnis adalah bagian yang tidak terlepas dalam dunia kewirausahaan dan mempunyai peran penting dalam usaha mendorong dan memotivasi wirausahawan muda dan handal. Dalam usaha untuk dapat menempa wirausaha yang berkualitas khususnya start up, akan diperlukan kemahiran dan keahlian dari para pengelola inkubator bisnis.

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang, Dr. Idris, M.Si sangat menyambut baik kegiatan ini, menurut beliau, kegiatan pembekalan ini sangat bermanfaat dari pengembangan kedepannya laboratorium inkubator bisnis FE UNP. Dalam kata sambutannya, beliau mengatakan dalam kaitan dengan penciptaan lapangan pekerjaan baru, inkubator bisnis merupakan salah satu alternatif strategis yang layak ditempuh. “PerguruanTinggi melalui lembaga penelitian dapat memanfaatkan hasil penelitian dan bantuan pengembangan usaha melalui pembentukan laboratorium inkubator bisnis ini.  Pada hakekatnya,  inkubator bisnis merupakan model inovatif, yang menempatkan wirausaha-wirausaha muda yang terseleksi, untuk dibina dalam suatu tempat yang khusus, pelatihan teknis,  penyediaan informasi, serta pendampingan dalam pemasaran dan manajemen,” tutur beliau sekaligus membuka acara kegiatan secara resmi.

Dalam kegiatan ini mengundang Ogy Winenriandhika, SH (Empowering Vision Founders) sebagai narasumber dan motivator kegiatan. “Untuk bisa melahirkan wirausaha-wirausaha muda yang berkualitas memerlukan proses yang berkesinambungan dan harapannya laboratorium inkubator bisnis dapat mewujudkan ekosistem kewirausahaan yang baik. Tentunya sebuah laboratorium inkubator bisnis memerlukan fasilitas dan pendampingan dari pada ahli,” tutur Ogy.

Efni Cerya, S.Pd, M.Pd.E  menambahkan, dalam kegiatan ini diikuti oleh para dosen Fakultas Ekonomi yang terdiri dari 3 kategori: dosen pengampu mata kuliah kewirausahaan, dosen pendamping mahasiswa yang mendapatkan pembiayaan dari kegiatan PMW Universitas dan dosen konsultan laboratorium yang sudah ditunjuk oleh Fakultas Ekonomi. Selain itu, peserta kegiatan juga menghadirkan mahasiswa yang menjadi pengelola laboratorium inkubator bisnis dan mahasiswa yang menjadi penerima kegiatan PWM UNP.

Diakhir acara, Dr. Marwan, S.Pd, M.Si selaku Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang berpesan agar setelah kegiatan pembekalan ini, diharapkan Laboratorium Inkubator Bisnis Fakultas Ekonomi dapat berkembang dan secara berkelanjutan dapat menjadi tumpuan bagi para wirausahawan muda Fakultas Ekonomi. Beliau berharap output dari kegiatan ini tim dosen konsultan pendamping inkubator bisnis bisa membuat modul sebagai referensi yang nantinya bisa digunakan untuk mata kuliah kewirausahaan dan labor inkubator bisnis. (Hari Setia Putra)