PEMBUKAAN KRIDA FE UNP 2018

Dimulainya perkuliahan semester Juli-Desember 2018, pembekalan untuk mahasiswa baru dilanjutkan dengan kegiatan Krida yang mengusung tema “Melalui Krida FE UNP 2018 Mari Saling Belajar Dan Mengekspresikan Diri”. Kegiatan Krida merupakan bentuk kegiatan penelusuran dan pengembangan minat dan bakat mahasiswa baru yang rutin di laksanakan setiap awal tahun ajaran baru. Kegiatan ini dilakukan selama 5 hari, setiap minggu, yang diadakan di Fakultas Ekonomi dan lingkungan UNP. Acara ini di selenggarakan oleh seluruh ormawa di FE UNP yang berjumlah sebanyak 80 mahasiswa, dan di bina oleh dosen pembina di masing-masing jurusan; antara lain: Rani Sofya, S.Pd, M.Pd, Okki Trinanda, SE., MM, Rita Syofyan, S.Pd, M.Pd.E, Yuki Fitria,SE., MM, Whyosi Septrizola, SE., MM, Vanica Serly, S.Pd., SE., M.Si dan Alpon Satrianto, SE., ME.

Pada Minggu (9/9/8) Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Idris, M.Si, telah membuka kegiatan ini secara resmi di auditorium Prof. Kamaluddin FE UNP. Beliau menekankan, semua mahasiswa selain cakap dalam bidang keilmuan/ kognitif, juga harus mempunyai life skill sehingga memiliki hidup yang lebih berkualitas. Dalam kesempatan tersebut beliau juga menuturkan bahwa dirinya selain ahli dalam bidang keilmuan juga terampil dalm bidang instalasi listrik, sekalipun tidak pernah memiliki pendidikan dalam hal tersebut. Pembukaan ini selain di hadiri oleh mahasiswa baru, jajaran ormawa FE UNP beserta pembina, juga dihadiri oleh Wakil Dekan III, Dr. Yulhendri, S.Pd., M.Si, selaku pimpinan yang membawahi bidang kemahasiswaan.

Selain pembukaan dari dekan, juga dilakukan sosialisasi oleh masing-masing ormawa yang ada di Fakultas Ekonomi. Harapan dari kegiatan ini adalah minimal mahasiswa memiliki 3 life skill baru dan 2 process business selama 5 hari tersebut yang dimentori oleh kakak angkatan mereka. Adapun bidang-bidang yang dilatih dalam kegiatan krida tersebut antara lain; Tari dan Teater, Basket, Badminton, Futsal, Volly, Solo Song/ Band, Kewirausahaan, Kerohanian, English Club, Public Speaking, Dan Photography. Melalui bidang-bidang tersebut, diharapkan mahasiswa dapat belajar bersama dan mengekpresikan diri.