.:: ~PIMPINAN BESERTA SELURUH CIVITAS AKADEMIKA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS NEGERI PADANG MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS DILANTIKNYA WAKIL DEKAN 1 Dr.MARWAN, S.Pd, M.Si, WAKIL DEKAN 2 ABROR, SE, ME, Ph.D DAN WAKIL DIREKTUR 2 SEKOLAH VOKASI UNP Dr. RAMEL YANUARTA RE, SE, MSM DAN DILANTIKNYA KEPALA DEPARTEMEN DAN KOORDINATOR PROGRAM STUDI~ TERIMAKASIH KEPADA Dr.YULHENDRI, S.Pd, M.Pd ATAS PENGABDIAN SEBAGAI WAKIL DEKAN 3 ( 2016-2023 )~DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE - 78 "TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU" ~ SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS TAHUN 2023 ~ FAKULTAS EKONOMI REASMI BERUBAH NAMA MENAJDI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, SEMUA INFORMASI PERKULIAHAN AKAN SELALU UPDATE PADA WEBSITE RESMI::.                                                                  

Pembukaan KRIDA Mahasiswa Baru Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang 2022

Padang- Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang (UNP). Sehubungan dengan dimulainya perkuliahan semester ganjil Juli-Desember 2022, yang tidak lain merupakan semester awal atau semester pertama bagi mahasiswa baru tahun masuk 2022. Universitas Negeri Padang memiliki kegiatan wajib bagi mahasiswa baru setiap tahunnya, sebagai ajang pengembangan minat bakat dari setiap mahasiswa baru seperti yang terlaksana di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Kegiatan wajib Fakultas tersebut lebih akrab dikenal dengan sebutan KRIDA.

Krida merupakan kegiatan rutin tahunan yang membimbing mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dalam mengenali potensi diri dan menggali minat bakat Bersama dengan  keahlian mahasiswa baru tersebut, yang kemudian akan diberikan sebuah panggung untuk mengembangkan minat bakat mereka. Seperti halnya krida FE UNP tahun ini yang mengusung tema “Mengembangkan Minat dan Bakat serta Jiwa Inovatif dan Kreatif melalui Krida FE UNP 2022”, menjadikan tema ini sebagai tujuan dan pandangan menghasilkan output kegiatan krida dalam memunculkan talenta-talenta baru di Fakultas Ekonomi yang dipanitiai oleh selingkup UKMF di Fakultas Ekonomi UNP.

Pada Sabtu (1/10/2022), Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Idris, M.Si, telah membuka kegiatan ini secara resmi diawali dengan pemotongan pita di halaman FE UNP. Beliau menekankan, semua mahasiswa selain cakap dalam bidang keilmuan/ kognitif di bidang ekonomi, juga harus menggali kreatifitas dan potensi yang ada pada diri setiap mahasiswa. Sehingga setelah krida diharapkan nantinya akan muncul prestasi-prestasi yang membanggakan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang yang membuat FE UNP ini tidak hanya dikenal sebagai fakultas yang leading di bidang ekonomi dan bisnis, namun juga mampu menjadi leader pada bidang-bidang lainnya.

Ketua Pelaksana, Prima Dimas Putra menyebutkan, untuk hari pertama selaku hari pembukaan krida ini disambut antusias oleh semua peserta krida yang dhadiri oleh 781 mahasiswa baru di Fakultas Ekonomi baik mahasiswa dari Departemen Pendidikan Ekonomi (S1), Departemen Ilmu Ekonomi (S1), Departemen Manajemen (S1), Departemen Akuntansi (S1), Manajemen Pajak (D3), Manajemen Perdagangan (D3) ataupun Akuntansi (D3). Selain itu, pembukaan krida ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan I, Dr Marwan ,S.Pd.M.Si, Wakil Dekan III, Dr. Yulhendri, S.Pd., M.Si, didampingi pembina masing-masing ormawa di lingkup Fakultas Ekonomi UNP.

Prima juga menambahkan, kegiatan Krida di Fakultas Ekonomi UNP untuk tahun ini akan berlangsung selama 4  minggu setiap hari sabtu yaitu pada tanggal 1, 8, 15 dan 22 Oktober 2022 yang diadakan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang secara luring. Adapun bidang-bidang yang dilatih dalam kegiatan krida tersebut antara lain; MTQ, Public Speaking, Badminton, Futsal, Video dan Fotografi, Musik dan Band, Basket, KWU, Drama dan Teater,LKTI dan Tari Kreasi. Para mahasiswa baru bebas memilih bidang mikat apa yang mereka inginkan, karena melalui bidang-bidang mikat inilah diharapkan mahasiswa dapat belajar bersama dan mengekpresikan diri sesuai dengan potensi yang mereka miliki masing-masing.