.:: ~PIMPINAN BESERTA SELURUH CIVITAS AKADEMIKA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS NEGERI PADANG MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS DILANTIKNYA WAKIL DEKAN 1 Dr.MARWAN, S.Pd, M.Si, WAKIL DEKAN 2 ABROR, SE, ME, Ph.D DAN WAKIL DIREKTUR 2 SEKOLAH VOKASI UNP Dr. RAMEL YANUARTA RE, SE, MSM DAN DILANTIKNYA KEPALA DEPARTEMEN DAN KOORDINATOR PROGRAM STUDI~ TERIMAKASIH KEPADA Dr.YULHENDRI, S.Pd, M.Pd ATAS PENGABDIAN SEBAGAI WAKIL DEKAN 3 ( 2016-2023 )~DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE - 78 "TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU" ~ SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS TAHUN 2023 ~ FAKULTAS EKONOMI REASMI BERUBAH NAMA MENAJDI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, SEMUA INFORMASI PERKULIAHAN AKAN SELALU UPDATE PADA WEBSITE RESMI::.                                                                  

Penandatanganan Nota Kesepakatan (MOU) Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia FE UNP - PANIN

Padang-FE UNP. Penyebarluasan informasi dan sosialisasi tentang pasar modal di Indonesia dinilai sangat berperan penting dalam memasyarakatkan fungsi dan peran pasar modal bagi perekonomian Indonesia. Program-program yang dilakukan secara terpadu dan terarah akan mengembangkan dan meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya melakukan investasi sejak dini. Pengetahuan itu tak terkecuali didapat di area perguruan tinggi. Sebagai pusat informasi di bidang pasar modal diharapkan dapat memberikan informasinya pada pengguna baik di lingkungan civitas akademika maupun bagi masyarakat umum.

Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia FE UNP (GIBEI FEUNP) berdiri setelah melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) pada 18 Maret 2011. Kala itu pendirian Pojok BEI (sekarang GIBEI) berkat kerjasama 3 in 1, yaitu pihak Universitas Negeri Padang, pihak Bursa Efek Indonesia, dan Valbury Asia Sekuritas (VAS).

Seiring berjalanannya waktu maka kontrak kerjasama sejatinya perlu diperbaharui. Oleh karena itu, maka pada hari selasa, 19 April 2016 diadakan penandatanganan kembali Nota Kesepahaman (MoU) GIBEI FE UNP oleh tiga pihak yaitu perguruan tinggi (Universitas Negeri Padang), Bursa Efek Indonesia, dan perusahaan sekuritas (Panin Sekuritas) dimana sebalumnya bekerja sama dengan VAS.

Penandatanganan dilakukan di Auditorium Prof. Kamaluddin FE UNP pada pukul 10.15 wib oleh Direktur Bursa Efek Indonesia, Nicky Hogan, Wakil Rektor IV Universitas Negeri Padang, Dr. Ardipal, M.Pd, dan Direktur Panin Sekuritas, Indra Christanto. Penandatanganan MoU tersebut disaksikan langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Yunia Wardi, Drs., M.Si, Kepala Bursa Efek Indonesia Cabang Padang, Reza Sadat Shahmeini, Otoritas Jasa Keuangan Sumatera Barat, M. Taufik, serta dosen, tamu undangan dan mahasiswa.

Dengan penandatanganan MoU ini, diharapkan dapat memudahkan segala kegiatan untuk mengembangkan pasar modal Indonesia khususnya di lingkungan kampus Universitas Negeri Padang. GIBEIFE UNP berperan penting dalam mengenalkan pasar modal sejak dini pada dunia akademis. Sasaran GIBEI adalah untuk menjangkau kelompok yang berpendidikan agar dapat lebih memahami dan mengenal pasar modal serta menjadi investor pada perusahaan-perusahaan yang ada di Indoenesia.