.:: ~PIMPINAN BESERTA SELURUH CIVITAS AKADEMIKA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS NEGERI PADANG MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS DILANTIKNYA WAKIL DEKAN 1 Dr.MARWAN, S.Pd, M.Si, WAKIL DEKAN 2 ABROR, SE, ME, Ph.D DAN WAKIL DIREKTUR 2 SEKOLAH VOKASI UNP Dr. RAMEL YANUARTA RE, SE, MSM DAN DILANTIKNYA KEPALA DEPARTEMEN DAN KOORDINATOR PROGRAM STUDI~ TERIMAKASIH KEPADA Dr.YULHENDRI, S.Pd, M.Pd ATAS PENGABDIAN SEBAGAI WAKIL DEKAN 3 ( 2016-2023 )~DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE - 78 "TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU" ~ SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS TAHUN 2023 ~ FAKULTAS EKONOMI REASMI BERUBAH NAMA MENAJDI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, SEMUA INFORMASI PERKULIAHAN AKAN SELALU UPDATE PADA WEBSITE RESMI::.                                                                  

PORSENI Fakultas Ekonomi 2022

Pada tanggal 10-14 November 2022, Badan Mahasiswa Eksekutif (BEM) Fakultas Ekonomi mengadakan kegiatan Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) dan merupakan salah satu program kerja dari Departemen Minat dan Bakat. Kegiatan ini telah vakum lebih dari 2 tahun akibat pandemi covid-19 yang melanda Indonesia dan dunia. Tema kegiatan dalam acara ini adalah “Take Up Your Sportivity To Move Up Your Creativity”. Kegiatan ini bertujuan untuk  Memelihara persatuan dan kesatuan diantara mahasiswa, Meningkatkan kebugaran dan prestasi dengan sportifitas yang tinggi dan Menjaring atlet-atlet potensial dikalangan mahasiswa. Dalam acara ini ada lima cabang lomba yang diangkatkan diantaranya yaitu futsal, voli, badminton, tari kreasi daerah dan solo song. Porseni diadakan secara offline atau tatap muka di berbagai lapangan seusai dengan cabang lomba olahraga dan untuk kegiatan lomba seni diadakan di Auditorium Prof. Kamaludin FE UNP. Kegiatan Porseni diikuti oleh semua program studi di Fakultas Ekonomi yang terdiri dari Akuntansi (S1), Akntansi (D3), Manajemen (S1), Manjaemen Perdagangan (D3), Manajemen Pajak (D3), Ilmu Ekonomi (S1) dan Pendidikan Ekonomi (S1).Pembukaan Porseni dilakukan di Auditorium Prof. kamaludin pada tanggal 10 November 2022 yang di buka langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi yaitu Bapak Dr. Idris, M.Si dan  Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan 3 Fakultas Ekonomi Dr. Yulhendri, M,Si dan Ilham Thaib, S.E., M.M.selaku Pembina BEM FE KM UNP. Seteleh pembukaan Porseni, acara dilanjutkan dengan lomba solo song yang diadakan juga di Auditorium Prof. Kamaludin.

Kegiatan selanjutnya, pada tanggal 11 November 2022 yaitu lomba tari kreasi daerah diadakan juga di Auditorium Prof. Kamaludin dan berikutnya pada tanggal 12 November 2022 diadakan dua cabang olahraga sekaligus yaitu voli dan bandminton, voli diadakan di Lapangan Voli Batalyion, sedangkan untuk badminton diadakan di Hall Badminton Garuda Sakti. Pada tanggal 13 November 2022 dilanjutkan dengan cabang olahraga terakhir yaitu futsal diadakan di Lapangan Kanda Futsal. Setelah rangkaian acara dari berbagai cabang lomba dari Porseni dijalankan, maka akhirnya berada pada puncak acara Porseni yaitu penutupan sekaligus pengumuman juara dari berbagai cabang lomba. Penututpan diadakan pada tanggal 14 November 2022 di Auditorium Prof. Kamaludin yang ditutup secara resmi oleh Ilham Thaib, S.E., M.M.selaku Pembina BEM FE KM UNP.

Harapan dengan dihadirkannya kembali kegiatan Porseni ini bisa menjaring berbagai mahasiswa/I yang memiliki bakat di bidangnya masing-masing agar bisa menjadi utusan atau perwakilan dari mahasiwa Fakultas Ekonomi dalam mengkitu berbagai cabang lomba kedepannya. Meningkatkan solidaritas dan kesatuan mahasiswa Fakultas Ekonomi. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan bisa menjadi wadah pengembangan minat dan bakatnya. (YFZ, RS, MA)