Rektor Lantik Pimpinan Jurusan Selingkungan Fakultas Ekonomi

Padang – FE UNP. Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph.D melantik para pimpinan Jurusan di selingkungan UNP. Pada pelantikan tersebut, termasuk diantaranya para Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan dari Fakultas Ekonomi, yaitu: Tri Kurniawati, S.Pd., M.Pd dan Rani Syofya, S.Pd., M.Pd (Jurusan Pendidikan Ekonomi), Melty Roza Adry, SE., M.Si dan Dewi Zaini, SE (Jurusan Ekonomi Pembangunan), Perengki Susanto, SE., M.SC., Ph.D dan Yuki Fitria SE., MM (Jurusan Manajemen), Sany Dwita, SE., M.SI., AK., CA., Ph.D, dan Vita Fitria Sari, SE., M.Si (Jurusan Akuntansi).

Rektor bertekad semua prodi di perguruan tinggi yang dipimpinnya itu mampu meraih akreditasi A."Saya berusaha semua prodi yang ada di UNP bisa memperoleh akreditasi A yang bergengsi di kalangan perguruan tinggi dan mendapatkan pengakuan publik," ujar Prof. Ganefri kepada wartawan usai melantik ketua jurusan selingkungan UNP, di Auditorium UNP, Rabu (2/10/2019). Dikatakannya saat ini UNP telah memiliki program studi (Prodi) akreditasi A sebanyak 43 dari 104 prodi yang ada.

"Banyak harapan kepada pimpinan baru karena jurusan merupakan dapurnya universitas, sebab disana semua diolah. Jadi kalau pengolahnya tidak profesional maka hasilnya nantinya juga tidak akan baik," jelas Ganefri.

Menurutnya untuk bisa meraih akreditasi A semua pihak harus bekerja keras, dan memberikan terobosan agar UNP bisa lebih maju dan berkembang lagi. Selain itu, Ganefri menyampaikan, sekarang untuk proses mendapatkan pengakuan dari publik seperti akreditasi nasional dan internasional tidak bisa lagi dibuat instan tapi melalui proses. Sistem itu memang harus berjalan dengan baik. (ot)