.:: ~PIMPINAN BESERTA SELURUH CIVITAS AKADEMIKA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS NEGERI PADANG MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS DILANTIKNYA WAKIL DEKAN 1 Dr.MARWAN, S.Pd, M.Si, WAKIL DEKAN 2 ABROR, SE, ME, Ph.D DAN WAKIL DIREKTUR 2 SEKOLAH VOKASI UNP Dr. RAMEL YANUARTA RE, SE, MSM DAN DILANTIKNYA KEPALA DEPARTEMEN DAN KOORDINATOR PROGRAM STUDI~ TERIMAKASIH KEPADA Dr.YULHENDRI, S.Pd, M.Pd ATAS PENGABDIAN SEBAGAI WAKIL DEKAN 3 ( 2016-2023 )~DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE - 78 "TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU" ~ SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS TAHUN 2023 ~ FAKULTAS EKONOMI REASMI BERUBAH NAMA MENAJDI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, SEMUA INFORMASI PERKULIAHAN AKAN SELALU UPDATE PADA WEBSITE RESMI::.                                                                  

Rektor UNP Launching Studio Pembelajaran dan Podcast Pendidikan Ekonomi FE UNP

Digitalilasi media saat ini, mendorong perubahan industri konten kreatif. Artinya perkembangan media membuat membuat masing-masing konten memiliki platform distribusi sendiri melalui saluran digital. Perubahan inilah yang seharusnya diikuti oleh pelaku industri yang harus mampu mengikuti perubahan zaman terutama di era industri 4.0 karena konsumen baru adalah generasi Z yang sangat digital dan sangat akrab dengan youtuber, vloger dan podcaster daripada publik figur di televisi atau film. Hal ini juga harus diikuti oleh dunia akademik atau pendidikan terutama kaitannya dalam pembelajaran berbasis digital. 

Menyikapi hal tersebut Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang (FE UNP) berupaya untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran berbasis digital. Untuk itu, Departemen Pendidikan Ekonomi melaunching studio video pembelajaran dan podcast, Rabu (15/3) bertempat di Auditorium Prof. Kamaluddin, FE UNP. Hadir dalam kegiatan ini Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D, Dekan FE Prof. Dr. Idris, M.Si, Wakil Dekan, Kepala Kantor Layanan Informasi, Humas, dan Protokoler UNP, Kepala dan Sekretaris, Koordinator Prodi, Ketua Laboratorium, Dosen Pendidikan Ekonomi, dan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi selingkungan UNP. 

Dekan FE UNP, Prof. Dr. Idris, M.Si dalam sambutannya, menyampaikan bahwa podcast studio ini dapat terwujud berkat prestasi Pendidikan Ekonomi yang memenangkan kompetisi PPKM pada tahun 2021 dan tahun 2022. Pada tahun 2021, Departemen Pendidikan Ekonomi merupakan salah satu dari empat departemen UNP yang memenangkan hibah, sedangkan di tahun 2022 Departemen Pendidikan Ekonomi UNP menjadi satu-satunya departemen yang menang. Menurut Dekan FE keberadaan podcast studio ini merupakan salah satu pelengkap kegiatan pembelajaran di FE yang sudah berbasis digital. Untuk itu, Prof. Idris berharap agar para dosen dan mahasiswa dapat memanfaatkan labor video pembelajaran untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dengan memberikan pelayanan terbaik kepada Mahasiswa. (HUMAS UNP, RS, MAS)