Seminar Motivasi Ikatan Keluarga Bidikmisi

Padang – FE UNP. Motivasi merupakan pendorong untuk melakukan aktifitas dalam pencapaian tujuan. Bagi orang-orang yang memiliki tujuan yang besar serta motivasi tinggi, maka kesuksesan hanyalah masalah waktu saja. Artinya, cepat atau lambat kesuksesan akan menghampirinya. Oleh karena itu, motivasi sangat diperlukan bagi para anak muda terutama mahasiswa agar mereka memiliki ketangguhan dan kekreatifan dalam berbagai aktifitasnya. Hal tersebut disampaikan oleh Ellies Sutrisna, CEO Excellent Group, yang menjadi narasumber dan motivator pada acara Seminar Motivasi hari Selasa (30/11) lalu.

Elies selanjutnya menyampaikan bahwa pada dasarnya seseorang dapat menjadi failure magnet (magnet kegagalan) atau success magnet (magnet kesuksesan) tergantung dari motivasi, disiplin serta ketangguhan yang ia miliki. Orang yang menjadi failure magnet selalu mencari alasan dan menyalahkan orang lain. Sehingga pada setiap kegagalan yang ia alami, ia tidak akan berusaha untuk memperbaiki dirinya sendiri.

Sementara orang-orang yang menjadi success magnet adalah kebalikannya. Mereka memiliki ketangguhan dan kreatifitas yang tinggi. Mampu menangkap berbagai peluang yang ditemui serta tidak menunda-nunda pekerjaan.

Seminar yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Bidikmisi Fakultas Ekonomi di Auditorium Prof. Kamaluddin ini dibuka oleh Wakil Dekan III Dr. Efrizal Syofyan, SE., M.Si., Ak., CA. Wadek III menyampaikan apresiasi kepada narasumber dan panitia yang telah menyukseskan acara, serta berharap keaktifan dari para penerima beasiswa Bidikmisi untuk memeriahkan seluruh rangkaian acara Bidikmisi yang akan dilaksanakan pada bulan November-Desember ini. (ot)