.:: ~PIMPINAN BESERTA SELURUH CIVITAS AKADEMIKA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS NEGERI PADANG MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS DILANTIKNYA WAKIL DEKAN 1 Dr.MARWAN, S.Pd, M.Si, WAKIL DEKAN 2 ABROR, SE, ME, Ph.D DAN WAKIL DIREKTUR 2 SEKOLAH VOKASI UNP Dr. RAMEL YANUARTA RE, SE, MSM DAN DILANTIKNYA KEPALA DEPARTEMEN DAN KOORDINATOR PROGRAM STUDI~ TERIMAKASIH KEPADA Dr.YULHENDRI, S.Pd, M.Pd ATAS PENGABDIAN SEBAGAI WAKIL DEKAN 3 ( 2016-2023 )~DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE - 78 "TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU" ~ SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS TAHUN 2023 ~ FAKULTAS EKONOMI REASMI BERUBAH NAMA MENAJDI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, SEMUA INFORMASI PERKULIAHAN AKAN SELALU UPDATE PADA WEBSITE RESMI::.                                                                  

Seminar Nasional "Yuk Nabung Saham - Investasi itu Mudah"

Padang – UNP. Padang.Peran penting dunia akademis dalam mengembangkan kepedulian terhadap masyarakat dan bangsa semakin terasa. Ragam cara dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan, salah satunya yang dilakukan oleh Galeri Investasi BEI FE UNP, yakni dengan mengadakan seminar nasional yang bertajuk “YUK NABUNG SAHAM ‘ Investasi Itu Mudah’” bertempat di Auditorium Prof. Kamaluddin FE UNP yang dimulai pukul 09.00-12.30 wib.

Acara relaunching dan seminar GIBEI FE UNP diahadiri oleh lebih dari 250 mahasiswa, dosen, karyawan perusahaan, dan masyarakat umum. Pemateri pada seminar yang bertemanakan yuk nabung saham – investasi itu mudah adalah Direktur Bursa Efek Indonesia, Nicky Hogan dan Direktur Panin Sekuritas, Indra Christanto.

Seminar Nasional Yuk Nabung Saham bertujuan untuk mengajakmahasiswa, civitas akademika dan masyarakat umum untuk berinvestasi sejak dini dan  memahami pentingnya investasi di pasar modal khususnya saham. Hal ini penting dilakukan karena potensi perkembangan nilai saham di Indonesia cukup tinggi. Hal ini tercermin dari pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang tumbuh sebesar 6 % dalam kuartal pertama di tahun 2016 sehingga peluang dalam memperoleh return cukup tinggi.

Seminar yuk nabung saham diakhiri dengan pengundian doorprize jutaan rupiah dan pembukaan rekening efek yang membuat para peserta semakin antusias hingga akhir acara. Dengan pengetahuan yang diperoleh dari seminar yuk nabung saham, diharapkan dapat meningkatkan minat investasi sehingga banyak menciptakan investor baru di pasar modal Indonesia yang nantinya dapat menikmati keuntungan berupa laba perusahaan yang dibagikan kepada pemagang saham (dividen)dan tidak dinikmati oleh para investor asing.(r/ot)