.:: ~PIMPINAN BESERTA SELURUH CIVITAS AKADEMIKA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS NEGERI PADANG MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS DILANTIKNYA WAKIL DEKAN 1 Dr.MARWAN, S.Pd, M.Si, WAKIL DEKAN 2 ABROR, SE, ME, Ph.D DAN WAKIL DIREKTUR 2 SEKOLAH VOKASI UNP Dr. RAMEL YANUARTA RE, SE, MSM DAN DILANTIKNYA KEPALA DEPARTEMEN DAN KOORDINATOR PROGRAM STUDI~ TERIMAKASIH KEPADA Dr.YULHENDRI, S.Pd, M.Pd ATAS PENGABDIAN SEBAGAI WAKIL DEKAN 3 ( 2016-2023 )~DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE - 78 "TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU" ~ SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS TAHUN 2023 ~ FAKULTAS EKONOMI REASMI BERUBAH NAMA MENAJDI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, SEMUA INFORMASI PERKULIAHAN AKAN SELALU UPDATE PADA WEBSITE RESMI::.                                                                  

Seminar Online Series 4 Jurusan Akuntansi Universitas Negeri Padang

Jurusan Akuntansi FE UNP kembali mengadakan Seminar Online Series 4 pada tanggal 8 Oktober 2020 dengan mengangkat tema “Become an Auditor Who is Ready and Great in the Era of the Industrial Revolution 4.0”.

Pada Seminar online ini Jurusan Akuntansi  mengundang  Ketua Umum Ikatan Akuntan Publik Indonesia  (IAPI) Bapak Tarkosunaryo, MBA, CPA Sebagai Pemateri bidang Praktisi. Sementara bidang Akademisi mengundang Bapak Dr Efrizal Syofyan, SE.,M.Si, yang merupakan dosen Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi UNP

Kegiatan Seminar online kali ini merupakan series terakhir dari rangkaian seminar online jurusan Akuntansi  FE UNP. Kegiatan Seminar kali ini di buka secara langsung dekan Fakultas Ekonomi Bapak Dr. Idris M.Si, dalam sambutannya Bapak Idris menyambut baik kegiatan seminar online jurusan Akuntansi series 4, meskipun seminar diadakan secara online, namun antusias peserta sangat baik.

Berdasarkan data yang diperoleh panitia Seminar Online Jurusan Akuntansi jumlah peserta yang mendaftar pada kegiatan seminar sejumlah 632 peserta.Peserta seminar kali ini tidak hanya serasal dari kalangan akademisi saja, tapi juga berasal dari BPK, Inspektorat, BUMN, KAP dan berbagai instansi pemerintah lain yang tersebar di seluruh indonesia.

Sebelum acara di mulai ketua IAI wilayah Sumbar Bapak Dr Syahril Ali, SE.,Ak.,CA CPA juga memberikan sambutan. Dalam sambutannya Bapak Syahril Ali menegaskan “Pertambahan Auditor internal dan ekternal sangat lambat beberapa tahun belakangan, dengan adanya Seminar online kali ini semoga bisa merubah cara berfikir mahasiswa akuntansi untuk berprofesi sebagai Auditor Internal maupun Auditor Eksternal,  dan mengharapkan kepada dosen untuk bisa mengarahkan mahasiswa akuntansi untuk menjadi Akuntan Publik”

Ada tiga poin penting  yang menjadi highligt pembahasan Bapak Tarkosunaryo yaitu Prospek masa depan Akuntansi Publis dalam era industri revolusi 4.0 ,Peran Akuntansi Publik dan Kantor Akuntan Publik, ujian CPA dan Bapak Efrizal Syofyan menyampaikan bahwa “Akuntan publik merupakan suatu profesi yang wajib menjaga integritas, Jurusan Akuntansi FE UNP sudah sedari dini mahasiswa memperkenalkan kepada mahasiswa terkait dengan etika profesi akuntan publik”. (Dian Fitria Handayani)