Seminar Pasar Modal, Aksi Nyata Berinvestasi di Pasar Modal

Padang – FE UNP. Setelah melalui Trading Competition dan Olimpiade Pasar Modal yang seru, tibalah saatnya di puncak acara Gebyar GIBEI yakni, Seminar Pasar Modal yang ketuai oleh Ronal Feri Gegana (Pendidikan Ekonomi 2015).

Seminar yang diikuti lebih dari 350 orang peserta daria berbagai kalangan turut hadir. Seminar dihadiri oleh kepala OJK Sumatra Barat, Muihammad Taufik. Lalu juga dihadiri oleh Reza Sadat Shahmeini, Kepala BEIKP Padang; Direktur Corporate Finance Panin Sekuritas,Prama Nugrahaserta serta beberapa tamu undangan.

Dengan mengusung tema “Real Action in Investing”, acara seminar pasar modal 1st Gebyar GIBEI 2016 mengahdirkan pemateri yang berkompeten dibidangnya, Frisca Devi Choirina selaku Co-Founder Investor Saham pemula; Wildhan, Analis Ekonomi Panin Sekuritas serta Azhar, Advisory& Education Panin Sekuritas yang  di moderatori oleh Qadra Hisna dan Adriansyah dari pengurus dan investor GIBEI FE UNP.

Pembicara pertama, Frisca Devi Choirina memaparkan pengalamannya dalam memasuki dunia pasar modal yang telah digelutinya sejak usia muda. Langkah suksesnya mampu memberikan semangat bagi peserta seminar.  Pada sesi kedua, Wildanselaku Ekonom Panin Sekuritas menyampaikan analisa makronya mengenai sektor potensial yang terkait dengan dunia pasar modal dalam kesempatan itu. Sementara itu, Ahzar selaku pembicara utama pada sesi 2 ini, lebih melihat investasi secara khusus dengan tips dan cara menganalisa secara teknis di pasar modal sehingga dapat mulai mengatur strategi untuk menghadapi perekonomian yang sulit pada saat ini khususnya investasi di pasar modal Indonesia.

Diharapkan dengan adanya acara ini akan meningkatkan semangat investasi bagi kalangan civitas akademika dan masyarakat umum untuk melakukan real investing. Di sisi lain, Acara diakhiri dengan pengumuman dan penyerahan  hadiah juara lomba Trading Competition. (MR)