.:: ~PIMPINAN BESERTA SELURUH CIVITAS AKADEMIKA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS NEGERI PADANG MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS DILANTIKNYA WAKIL DEKAN 1 Dr.MARWAN, S.Pd, M.Si, WAKIL DEKAN 2 ABROR, SE, ME, Ph.D DAN WAKIL DIREKTUR 2 SEKOLAH VOKASI UNP Dr. RAMEL YANUARTA RE, SE, MSM DAN DILANTIKNYA KEPALA DEPARTEMEN DAN KOORDINATOR PROGRAM STUDI~ TERIMAKASIH KEPADA Dr.YULHENDRI, S.Pd, M.Pd ATAS PENGABDIAN SEBAGAI WAKIL DEKAN 3 ( 2016-2023 )~DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE - 78 "TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU" ~ SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS TAHUN 2023 ~ FAKULTAS EKONOMI REASMI BERUBAH NAMA MENAJDI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, SEMUA INFORMASI PERKULIAHAN AKAN SELALU UPDATE PADA WEBSITE RESMI::.                                                                  

Seminar UPT Pelayanan BK “Peningkatan Ketahanan Keluarga” Bagi Tendik UNP

Padang---Pada hari selasa tanggal 29 November 2022 UPT Pelayanan Bimbingan Konseling (BK) mengadakan seminar untuk Tenaga Kependidikan (Tendik) Universitas Negeri Padang, dengan topik seminar “PENINGKATAN KETAHANAN KELUARGA”. Nara sumber yang di datangi adalah Prof. Dr. Salma, M.Ag. Guru Besar Hukum Islam pada Fakultas Syariah UIN Imam Bonjol Padang dan Dr. Afdal, M. Pd., Kons. Dosen BK FIP UNP.

Seminar di buka langsung oleh Wakil Rektor III, Bapak Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si, Ph.D dan di hadiri oleh Ibu Dra. Hj. Asmar Yulastri, M.Pd., Ph.D dan Dekan selingkungan UNP, Dosen serta peserta seminar tendik selingkungan UNP.

Nara sumber banyak memaparkan dan menjelaskan terkait ketahanan keluarga diera 4.0 dan untuk kesuksesan karir. Baik itu konsep syariat islam ataupun konsep para ahli dan berdasarkan pengalaman dilapangan.

Ibu Prof. Salma juga menjelaskan tentang tantangan keluarga Sakinah modern, banyak tantangan yang ada di zaman modernisasi, seperti media sosial, kecanggihan teknologi, cara mengasuh anak, sikap di rumah tangga, perempuan pekerja, lelaki rumah tangga, dan agama hanya sebagai symbol bukan sebagai penatunan dan ukuran. Untuk mewujudkan keluarga Sakinah perlu pendalaman pemahaman dan pengamalan al-Qur`an dan Sunnah.

Menurut nara sumber Dr. Afdal, berdasarkan para ahli membahas masalah ketahanan rumah tangga, perlu ada nya Family Suport atau dukungan dari keluarga supaya pekerjaan dan karir sejalan dan tidak ada masalah. Memaksimalkan waktu 8 jam untuk bekerja supaya tidak mengganggu waktu untuk keluarga.

Kepala UPT Pelayanan BK Ibu Dr. Yarmis Syukur, M.Pd, Kons. Mengungkapan rasa bahagia karena seminar ini terselenggara dengan sukses dan sangat memuaskan, kedepannya UPT Pelayanan BK akan memberikan pelayanan dan seminar yang lebih baik lagi dan dengan nara sumber yang lebih berkopenten di bidang nya.(MH-FEUNP)