Seminar Zakat Ikatan Keluarga Bidikmisi Fakultas Ekonomi

Padang – FE UNP. Seminar zakat merupakan salah satu kegiatan dari Ikatan Keluarga Bidikmisi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang yang diadakan pada tanggal 30 November 2016 di Auditorium Prof. Kamaluddin Fakultas Ekonomi yang dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi Prof. Dr. Yunia Wardi, Drs., M.Si. Tema acara ini yaitu potensi Zakat untuk Pengembangan Perekonomian Daerah Sumatera Barat yang di hadiri oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi sebanyak 207 mahasiswa yang sebagian besar adalah mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi.

Acara seminar dimeriahkan dengan  Tari Pasambahan untuk penyambutan pemateri-pemateri seminar. Pemateri dari kegiatan ini yaitu:

  1. Prof. Dr. Hasdi Aimon, M.Si, Dosen Fakultas Ekonomi UNP Materi yang dibawakan yaitu Zakat dari Sisi Permintaan dan Penawaran untuk menggerakkan Perekonomian
  2. Episantoso, SP, Kepala Baznaz Kota Padang Materi yang dibawakan yaitu Potensi Zakat Sumatera barat
  3. Bayu Rahmadi Putra, Mahasiswa Bidikmisi Fakultas Ekonomi Materi yang dibawakan yaitu pengantar zakat dan zakat dalam perspektif mahasiswa

Tujuan dari kegiatan ini yaitu supaya mahasiswa lebih memahami dan mengetahui arti penting Zakat, Potensi Zakat dan bagaimana pelaksanaannya dilihat dari sisi perekonomian pada masyarakat untuk pengembangan daerah Sumatera Barat. (ot)