.:: ~PIMPINAN BESERTA SELURUH CIVITAS AKADEMIKA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS NEGERI PADANG MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS DILANTIKNYA WAKIL DEKAN 1 Dr.MARWAN, S.Pd, M.Si, WAKIL DEKAN 2 ABROR, SE, ME, Ph.D DAN WAKIL DIREKTUR 2 SEKOLAH VOKASI UNP Dr. RAMEL YANUARTA RE, SE, MSM DAN DILANTIKNYA KEPALA DEPARTEMEN DAN KOORDINATOR PROGRAM STUDI~ TERIMAKASIH KEPADA Dr.YULHENDRI, S.Pd, M.Pd ATAS PENGABDIAN SEBAGAI WAKIL DEKAN 3 ( 2016-2023 )~DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE - 78 "TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU" ~ SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS TAHUN 2023 ~ FAKULTAS EKONOMI REASMI BERUBAH NAMA MENAJDI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, SEMUA INFORMASI PERKULIAHAN AKAN SELALU UPDATE PADA WEBSITE RESMI::.                                                                  

STUDI BANDING UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” JAKARTA KE FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI PADANG “AKREDITASI UNGGUL TANPA MEMILIKI AKREDITASI INTERNASIONAL”

Padang- FE UNP. Fakultas Ekonomi menerima kunjungan studi banding Universitas Pembangunan Nasional “UPN” Veteran Jakarta di Auditorium Kamaludin Kamis (06/10/2022). Dalam kunjungan ini, dari pihak UPM Veteran datang 24 orang yang terdiri dari Dekan, Wakil dekan, Kajur, Kaprodi, Sesprodi, Ka Laboratorium, Pengolah data akademik dan Staf MBKM. Dalam sambutannya Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Ibu. Dr.  Dianwicaksih Arieftiara, SE, Ak, M, Ak, CA, CSRS menyampaikan maksud kunjungan studi bandingnya untuk memiliki akreditasi unggul tanpa memiliki akreditasi internasional ke Fakultas Ekonomi dimana Fakultas Ekonomi memiliki 4 Prodi yang sudah terakreditasi unggul. UPM Veteran saat ini memiliki 3 Jurusan yaitu jurusan manajemen, jurusan akuntansi dan jurusan ilmu ekonomi dengan 8 prodi dengan akreditasi A dan B. Diharapkan dengan kunjungan ini memberikan informasi sehingga UPN Veteran Jakarta bisa mempersiapkan dirinya untuk akreditasi unggul prodi/jurusan yang dimilikinya.

Dalam pembukaan kegiatan sambutan diberikan langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi Bpk. Dr. Idris, M.Si sekaligus memperkenalkan Wakil Dekan, Kabag, Kepala Departemen, Sekretaris Departemen, Kaprodi dan dosen yang hadir dalam acara tersebut. Setelah itu dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan langsung oleh Dekan FE UNP. Pada saat ini UNP termasuk kedalam 31 kampus dengan akreditasi unggul BAN-PT. UNP berada di urutan ke 19 setelah Universitas Negeri Malang. Dari 4.555 Perguruan Tinggi (PT) di Indonesia baru 31 PT yang unggul sekitar 0,68% dari jumlah PT yang ada. Fakultas Ekonomi memiliki 33 ruangan perkuliahan, 3 ruangan labor computer, 1 ruangan Labor ERP, 1 ruangan Labor Simulasi Bisnis, 1 ruangan Studio Perencanaan, 1 ruangan Labor Akuntansi, 1 ruangan Labor GIBEI, 1 ruangan Labor Incubator Bisnis dan 1 ruangan Labor Micro Teaching. Fakultas Ekonomi memiliki 5 jurnal yang sudah terkareditasi sinta, 2 Jurnal Sinta 3 (JKMB dan JIPE), 2 jurnal sinta 4 (Ecogen dan WRA) dan 1 jurnal sinta 5 yaitu JKMW. Selain itu di Fakultas Ekonomi terdapat 12 Jurnal baru dan dalam proses akreditasi. Fakultas Ekonomi UNP terdapat 3 pusat riset dan kelompok riset (SMEs, Cooporative and Creative Economy Research Centre, Economic, Accounting, Management and Rural Development Research Center and Management, Entrepreneurship and Micro, Small and Medium Enterprises Research Group). Informasi lainnya yang disampaikan di Fakultas Ekonomi UNP memiliki program Dual Degree Dengan UUM Malaysia sejak tahun 2007, setiap tahun 2x mengadakan Seminar internasional PICEEBA terindex Atlantis Ruters dan mengawal indicator dari setiap kriteria akreditasi secara berkala. Menutup pemaparan materinya Dekan Fakultas Ekonomi menyampaikan Hubungan antara SN-Dikti dengan Kriteria Akreditasi BAN PT, Kriteria penilaian yang digunakan BAN-PT dan SN Dikti yang disinkronkan dengan BAN-PT. Acara ditutup dengan foto bersama. (YFZ/MA)