.:: ~PIMPINAN BESERTA SELURUH CIVITAS AKADEMIKA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS NEGERI PADANG MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS DILANTIKNYA WAKIL DEKAN 1 Dr.MARWAN, S.Pd, M.Si, WAKIL DEKAN 2 ABROR, SE, ME, Ph.D DAN WAKIL DIREKTUR 2 SEKOLAH VOKASI UNP Dr. RAMEL YANUARTA RE, SE, MSM DAN DILANTIKNYA KEPALA DEPARTEMEN DAN KOORDINATOR PROGRAM STUDI~ TERIMAKASIH KEPADA Dr.YULHENDRI, S.Pd, M.Pd ATAS PENGABDIAN SEBAGAI WAKIL DEKAN 3 ( 2016-2023 )~DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE - 78 "TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU" ~ SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS TAHUN 2023 ~ FAKULTAS EKONOMI REASMI BERUBAH NAMA MENAJDI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, SEMUA INFORMASI PERKULIAHAN AKAN SELALU UPDATE PADA WEBSITE RESMI::.                                                                  

Temu Ramah Rektor Dengan Fakultas Ekonomi

Padang – FE UNP. Meskipun telah berhasil meningkatkan Akreditasi Institusi-nya, namun dari data peringkat Perguruan Tinggi yang baru saja dirilis oleh Kemenristekdikti, UNP malah mengalami penurunan peringkat. Hal tersebut terjadi karena Perguruan-Perguruan Tinggi lain di Indonesia melakukan pengembangan institusi yang lebih cepat. Oleh karena itu dibutuhkan program-program pengembangan yang lebih progresif, namun tetap realistis dan berpijak pada kondisi sekarang. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D.

Untuk pengembangan 2016-2020, Rektor telah mencanangkan platform “Peningkatan Mutu Berkelanjutan Menuju Akreditasi Unggul”. Salah satunya dengan menetapkan sasaran agar UNP beranjak dari Teaching University menuju Research University. Untuk mencapai hal tersebut, Rektor menyampaikan bahwa anggaran penelitian yang selama ini dibawah 5% anggaran UNP, akan ditingkatkan menjadi 15% mulai tahun 2017. Sementara dari aspek otonomi pengelolaan keuangan, direncanakan pada tahun 2020 UNP sudah selesai melakukan persiapan perubahan dari Badan Layanan Umum (BLU) menjadi Perguruan Tinggi Negeri-Badan Hukum (PTN-BH).

Peningkatan kualitas yang dilaksanaan akan dilakukan secara simultan antara pengembangan Sumber Daya Manusia Dosen dan Tenaga Pendidik, Kurikulum, Akreditasi Institusi dan Program Studi, Sarana-Prasarana dan lain-lain, mengacu pada Kluster Pemeringkatan Perguruan Tinggi yang telah ditetapkan oleh Dikti. Sehingga dengan demikian, program-program dilaksanakan dapat dicapai secara terstruktur dan bertahap.

Pada acara yang diselenggarakan di Auditorium Prof. Kamaludin tersebut, Rektor juga memberikan penjelasan tentang perhitungan remunerasi.

Para dosen dan tenaga kependidikan Fakultas Ekonomi menyambut baik program yang dicanangkan oleh Rektor tersebut dan siap untuk memberikan kontribusinya. (ot)