.:: ~PIMPINAN BESERTA SELURUH CIVITAS AKADEMIKA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS NEGERI PADANG MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS DILANTIKNYA WAKIL DEKAN 1 Dr.MARWAN, S.Pd, M.Si, WAKIL DEKAN 2 ABROR, SE, ME, Ph.D DAN WAKIL DIREKTUR 2 SEKOLAH VOKASI UNP Dr. RAMEL YANUARTA RE, SE, MSM DAN DILANTIKNYA KEPALA DEPARTEMEN DAN KOORDINATOR PROGRAM STUDI~ TERIMAKASIH KEPADA Dr.YULHENDRI, S.Pd, M.Pd ATAS PENGABDIAN SEBAGAI WAKIL DEKAN 3 ( 2016-2023 )~DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE - 78 "TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU" ~ SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS TAHUN 2023 ~ FAKULTAS EKONOMI REASMI BERUBAH NAMA MENAJDI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, SEMUA INFORMASI PERKULIAHAN AKAN SELALU UPDATE PADA WEBSITE RESMI::.                                                                  

Universitas Negeri Padang sukses menyelenggarakan LKMM Mahasiswa se-Sumatera Barat

Dalam rangka Dies Natalis Universitas Negeri Padang (UNP) ke 66, UNP menggelar Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKMM) Tingkat Menengah Mahasiswa Se Sumatera Barat 2020, Acara ini diikuti oleh perwakilan mahasiswa dari beberapa Universitas di Sumatera Barat. Ketua Pelaksana kegiatan ini adalah Dr. Yulhendri, S.Pd, M.Si, pada awal kegiatan menyampaikan Jumlah peserta  ada sebanyak 140 orang yang berasal dari UNP, Universitas Taman Siswa, UIN Imam Bonjol dan STKIP PGRI Sumatera Barat. Para peserta LKMM ini merupakan utusan dari Ormawa yang berasal dari selingkungan Universitas seperti BEM, BPM HMJ dan beberapa UKMF

Narasumber kegiatan yakni Plt. Kepala Pusat Prestasi Nasional, Asep Sukmyadi, Wakil Rektor 3 UNP, Hendra Syarifuddin, M.Si., Ph.D., Wakil Ketua Dekopin Nasional, Agung Sudjatmoko, Direktur Agama, Pendidikan, dan Kebudayaan-Bappenas, Drs. Amich Alhumamo, MA, M.ed., Ph.D., Komisi IX, Kesehatan dan Tenaga Kerja DPR-RI, Ir. Rahmad Handoyo, MM, Dr. M. Rizky PrimaSakti dari Univ. College of Bahrain, Hendri Teja, Redaksi PIPNews Jakarta, Dr. Desyandri, Dr. Yudi Antomi, Dr. Linda Rosalinda, S.Ked, M.Biomed, Dr. Indra Yuda, Dr. Nurul Ihsan, Dr. Mukhlidi Muskhir, S.Pd., M.Kom, Dr. Irwan, M.Si, Dr. Anang Kistyanto, Dekan Fakultas Ekonomi Unnesa Surabaya, Ilham Nasai, dan Direktur Luar Negeri Dekopin. Para narasumber berasal dari tokoh-tokoh nasional, kementerian, tokoh pemuda, dan akademisi dari UNP. Kegiatan ini dipandu oleh dosen se-lingkungan Fakultas Ekonomi dan dibuka secara resmi oleh Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D.

Pelatihan ini menjadi salah satu upaya untuk mendidik mahasiswa memiliki wawasan untuk  memilih pilihan yang tepat dalam keputusan-keputusan organisasi. Pembekalan atau pelatihan ini penting, agar mahasiswa mendapatkan bekal pengetahuan, bekal  atas alat-alat analisis yang bisa digunakan untuk berkomunikasi, memilih keputusan-keputusan penting, dan menjadi modal mereka untuk memasuki dunia nyata yang lebih memilih tantangan. Di akhir acara peserta menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat, peserta mendapatkan pengalaman dan ilmu baru yang sangat relevan dengan kebutuhan serta kegiatan ini membangun semangat generasi muda untuk tampil dan terampil menjadi generasi yang cerdas dan berkualitas  dalam berorganisasi dan menjadi pemimpin dimasa yang akan datang (RS).