.:: ~PIMPINAN BESERTA SELURUH CIVITAS AKADEMIKA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS NEGERI PADANG MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS DILANTIKNYA WAKIL DEKAN 1 Dr.MARWAN, S.Pd, M.Si, WAKIL DEKAN 2 ABROR, SE, ME, Ph.D DAN WAKIL DIREKTUR 2 SEKOLAH VOKASI UNP Dr. RAMEL YANUARTA RE, SE, MSM DAN DILANTIKNYA KEPALA DEPARTEMEN DAN KOORDINATOR PROGRAM STUDI~ TERIMAKASIH KEPADA Dr.YULHENDRI, S.Pd, M.Pd ATAS PENGABDIAN SEBAGAI WAKIL DEKAN 3 ( 2016-2023 )~DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE - 78 "TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU" ~ SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS TAHUN 2023 ~ FAKULTAS EKONOMI REASMI BERUBAH NAMA MENAJDI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, SEMUA INFORMASI PERKULIAHAN AKAN SELALU UPDATE PADA WEBSITE RESMI::.                                                                  

UNP MEMPERSIAPKAN PARA PENELITI MUDA

Padang - FE UNP. Penelitian merupakan salah satu unsur dalam tugas pokok seorang tenaga pengajar atau yang lazim disebut sebagai Tri Dharma Perguruan Tinggi. Untuk itulah maka seorang dosen dituntut untuk selalu menghasilkan pemikiran-pemikiran dan gagasan baru, yang dapat dituangkan ke dalam sebuah bentuk penelitian. Demikianlah yang diungkapkan oleh para pemateri dalam acara Pelatihan Penyusunan Proposal Bagi Dosen Muda UNP yang dilaksanakan di Hotel Daima Padang pada hari Kamis (21/14).

Pelatihan yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian LP2M UNP ini menghadirkan Krismadinata,ST.,MT.,Ph.D dan Drs.Suryanef, M.Si sebagai pembicara untuk memberikan pengetahuan teknis seputar penelitian yang dilaksanakan oleh para dosen muda UNP. Kedua narasumber memberikan materi kepada peserta pelatihan, yaitu para dosen muda dari berbagai Fakultas di selingkungan Universitas Negeri Padang.

Acara ini dibuka oleh Kepala Lembaga Penelitian LP2M UNP, Dr. Alwen Bentri, M.Pd yang dalam sambutannya menyampaikan  bbahwa pelatihan ini dilakukan secara rutin untuk memberikan pengalaman teoritis dan praktis bagi dosen pemula. Selain itu, pelatihan ini diharapkan bisa meningkatkan budaya meneliti dosen.

Dalam pemaparannya Krismadinata, ST., MT., Ph.D memberikan bimbingan teknis tentang penyusunan proposal penelitian bagi dosen pemula. Dimulai dari, tujuan melakukan penelitian, hal mendasar yang harus diperhatikan dalam melakukan penelitian, menentukan topik penelitian dan alasan proposal penelitian ditolak.

Selanjutnya, Drs. Suryanef., M. Simelanjutkan bimbingan teknis seputar mempersiapkan proposal kompetitif. Pada akhirnya, wakil dari Lembaga Penelitian LP2M UNP menjelaskan prosedur pengajuan proposal untuk SIMLIBTAMAS dan Akuntabilitas Laporan Hasil Akhir dan Laporan Keuangan.(yf)