.:: ~PIMPINAN BESERTA SELURUH CIVITAS AKADEMIKA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS NEGERI PADANG MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS DILANTIKNYA WAKIL DEKAN 1 Dr.MARWAN, S.Pd, M.Si, WAKIL DEKAN 2 ABROR, SE, ME, Ph.D DAN WAKIL DIREKTUR 2 SEKOLAH VOKASI UNP Dr. RAMEL YANUARTA RE, SE, MSM DAN DILANTIKNYA KEPALA DEPARTEMEN DAN KOORDINATOR PROGRAM STUDI~ TERIMAKASIH KEPADA Dr.YULHENDRI, S.Pd, M.Pd ATAS PENGABDIAN SEBAGAI WAKIL DEKAN 3 ( 2016-2023 )~DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE - 78 "TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU" ~ SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS TAHUN 2023 ~ FAKULTAS EKONOMI REASMI BERUBAH NAMA MENAJDI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, SEMUA INFORMASI PERKULIAHAN AKAN SELALU UPDATE PADA WEBSITE RESMI::.                                                                  

UNP Menggelar Untuk yang Pertama Kalinya “Ajang Nasional Kampus Merdeka Fair”

Padang---Universitas Negeri Padang untuk pertama kali nya menggelar “AJANG NASIONAL KAMPUS MERDEKA FAIR” di Auditorium Universitas Negeri Padang pada tanggal 8 Oktober sd 9 Oktober 2022. Acara ini resmi di buka oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Bapak Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A secara daring.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia mengatakan untuk memperkuat kolaborasi dan gotong royong bergerak serentak mewujudkan merdeka belajar.  Ia juga  menyampaikan kampus harus melakukan banyak melakukan penyesuaian dalam pengembangan Merdeka Belajar dan tidak hanya kampus yang berubah tetapi juga dunia industri, industri sekarang harus menjadi mitra bagi Kementerian dan Perguruan Tinggi, menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam upaya  transformasi sistem  pendidikan. "Berubah bukanlah hal yang mudah tapi kita perlu ingat juga, tidak ada hasil yang mengkhianati upaya, kita telah buktikan lewat implementasi MBKM" jelasnya. 

Rektor Universitas Negeri Padang, Bapak Prof. Ganefri. Ph.D. memberikan sambutan saat pembukaan kampus merdekan fair, Rektor UNP mengatakan UNP sangat mendukung kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan UNP juga terus mensosialisasikan kepada mahasiswa mengenai MBKM ini. Selain itu, menurut Rektor UNP terdapat program-program yang menarik dan semua berkesempatan mengikutinya. Salah satunya adalah Indonesia Internasional Mobility Award, yakni pertukaran mahasiswa ke luar negeri selama satu semester dan dibiayai oleh negara. Rektor UNP juga menjelaskan “Saat ini sudah ada dua angkatan. Angkatan pertama ada delapan orang yang lolos dan angkatan kedua sebanyak tujuh orang yang lolos. Mereka ada yang belajar di London, Australia, Amerika, dan beberapa negara lainnya. Semua mahasiswa berkesempatan untuk mendapatkan itu dengan syarat lolos seleksi,”

Dari Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang juga ikut memeriah kan acara tersebut, departemen yang ikut memeriahkan di antara nya Manajemen, Pendidikan Ekonomi dan Ilmu Ekonomi. Kampus Merdeka Fair ini menjadi ajang untuk pertukaran wawasan terkait MBKM, legiatan ini juga akan membangun serta menunjukan semangat dan dukungan kebijakan MBKM yang telah dijalankan.

Antusiasme terhadap penyelenggaraan Kampus Merdekan Fair ini ditunjukkan oleh para pimpinan perguruan tinggi yang menyambut acara ini sebagai wujud niat baik pelaksana Kampus Merdeka untuk mendekatkan diri ke perguruan tinggi. Selain itu, animo terhadap acara ini juga datang dari alumni program MBKM di masing-masing kota, yang akan turut terlibat dalam penyelenggaraan KM Fair. (MH-FEUNP)